Backlinks: cara lain bikin duit dari blog

Perkembangan blog makin pesat. Blog yang dulunya hanya difungsikan sebagai personal diary kini telah membawa banyak orang menuju sukses finansial. Mereka mendapatkan penghasilan tambahan dari blog. Bahkan kemudian banyak yang meninggalkan pekerjaan utamanya dan konsentrasi penuh mengumpulkan pundi-pundi kekayaan melalui blog. Banyak yang sukses. Banyak juga yang terjungkal.

Cara yang paling jamak dilakukan untuk mendapatkan duit dari blog adalah dengan menjadi publisher Google Adsense. Sediakan sedikit space di blog untuk dipasangi iklan oleh Google dan kita akan mendapatkan duit sekian sen tiap kali iklan tersebut diklik orang. Sen demi sen terkumpul menjadi puluhan hingga puluhan ribu dolar per bulan.

Bagi sebagian orang mungkin tidak telaten setelah mencoba dan ternyata tidak mudah mendapatkan duit dengan cara ini. Katakanlah blog Anda sangat ramai. Dikunjungi 1000 orang per hari. Nah, dari 1000 orang tersebut belum tentu semuanya mau klik iklan. Kemudian ada yang berbuat curang dengan klik iklan di blognya sendiri. Harapannya supaya banyak duit yang masuk. Tapi ternyata hal tersebut berbuah blacklist dari Google. Karena salah satu peraturannya memang pemilik tidak boleh klik iklan di blognya sendiri.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba mencari duit tambahan dari blog, ada satu lagi program periklanan yang layak Anda coba. Namanya BACKLINKS. Sistemnya lebih mudah daripada Adsense. Iklan tidak harus diklik orang supaya kita mendapatkan uang. Dengan menampilkan iklan saja kita sudah langsung mendapatkan uangnya!

Syaratnya cukup mudah. Blog Anda minimal memiliki Page Rank atau PR 1. Semakin tinggi maka duit yang akan Anda dapatkan semakin banyak. Apa itu PR? Google mendefinisikan PR sebagai berikut:

PageRank relies on the uniquely democratic nature of the web by using its vast link structure as an indicator of an individual page’s value. In essence, Google interprets a link from page A to page B as a vote, by page A, for page B. But, Google looks at more than the sheer volume of votes, or links a page receives; it also analyzes the page that casts the vote. Votes cast by pages that are themselves “important” weigh more heavily and help to make other pages “important

Wikipedia

Lebih mudahnya, silakan cek berapa PR blog Anda di PRCHECKER. Masukkan URL atau alamat blog Anda. Klik tombol Check PR. Nanti akan ketahuan berapa PR blog Anda!

Nah, setelah mengetahui PR Anda, sekarang mari kita simak, berapa duit yang akan Anda dapatkan dari program BACKLINKS ini:

  • PageRank (PR) 1 homepage $.50 , subpage $.50
  • PageRank (PR) 2 homepage $1 , subpage $1
  • PageRank (PR) 3 homepage $2 , subpage $1.50
  • PageRank (PR) 4 homepage $3 , subpage $2
  • PageRank (PR) 5 homepage $4.50 , subpage $3.50
  • PageRank (PR) 6 homepage $12.50 , subpage $10
  • PageRank (PR) 7 homepage $30 , subpage $25
  • PageRank (PR) 8 homepage $75 , subpage $50

Waw… cukup banyak bukan. Itu hanya dari 1 link saja. Bayangkan sendiri jika blog Anda laku dan akhirnya banyak yang memasang link di blog Anda!

Gimana, tertarik?

Caranya cukup mudah. Segera daftarkan blog Anda kemudian ikuti instruksi yang akan diberikan. Dalam bahasa Inggris sih. Tapi sangat mudah difahami kok. Singkatnya, hanya ada 4 langkah mudah:

  1. Mendaftar di BACKLINKS
  2. Melengkapi data tentang blog Anda
  3. Sisipkan sedikit kode ke blog Anda. Kode ini yang secara otomatis akan menampilkan link di blog Anda. Jadi Anda tidak perlu memasangnya secara manual.
  4. Berdo’a supaya ada yang memasang link di blog Anda! hehehe…

Oia, sebagai informasi tambahan, duit Anda akan ditransfer ke rekening PayPal. Jadi bagi yang belum punya rekening PayPal silakan daftar dulu. Syaratnya cukup mengisikan data diri dan memiliki email.

Akhirnya, selamat mencoba!

42 thoughts on “Backlinks: cara lain bikin duit dari blog

  1. Pingback: Cara lain cari duit lewat blog « Deteksi

  2. Icha

    nah itu masalahnya, pake pay pal kan susah sekarang. udah gitu banyak bank yang ga kerja sama. bank mana yang bisa pake paypal? soalnya niaga udah ga lagi.

  3. det Post author

    @desta: pertanyaan yang bagus! inilah salah satu kelebihan BACKLINKS yaitu bisa dipasang di blog berbahasa Indonesia

    @icha: ah kata siapa susah bikin rekening paypal? tinggal isi data pribadi sama email aja kok cha, langsung jadi!

    @galihyonk: oke selamat mencoba! :mrgreen:

    @ndop: buat apa kartu kredit? syaratnya kan cuman punya blog dengan PR minimal 1. gak harus punya CC!

    @risdania: weleh-weleh… makasih doanya..

    @ircham: komen dulu baru baca, gak dosa kok! :p

    @kucluk: aduh adeknya kakakmu sangkil satu itu endel banget! hahaha…

    @arul: pertanyaan bagus. hanya bisa diaplikasikan di blog/website wordpress self-hosted rul.. kamu cari duit apa cari alamat? buktinya sudah banyak yang dapat kiriman duit tiap bulan kok..

    @anang: silakan diambil..

    @gajah: boleh…

    @arifudin: iya mas, hal positif kalo bisa dapat duit dari aktifitas ngeblog!

    @aminhers: thanks

    @dhafy: bisa dicoba, silakan!

  4. det Post author

    @edipsw: sama-sama pak, selamat mencoba..

    @jiewa: wah lebih tinggi memang jie, tapi traffic harus tinggi..

  5. AdulBandul

    Hi there!
    My first post at this great blog!
    I wanna show u my dayly updated blog: Amateur Topless Teen
    Have a nice day!
    BB!

    P.S. if you don’t want to see this message please write me to [email protected] with subject “NO ADS” and URL of your forum
    Thank you for cooperation!

  6. kigedhe

    wah bagus mas…
    met kenal ya.. o ya ak msh awam dunia blog2 an..
    lg belajar via blogspot…tlg kunjungi dunk..n kasih masukan..
    trims ya mas

  7. just4intan

    weww…waktu aq ngisi form nya, kok state indonesia ga ada? jadi wkt mo ngisi yg “negara”, kok pilihan negara indonesia ga ada yah? hehe

  8. fajrin

    beneran tuh,, kalo buka rek. paypal harus ada kartu kredit…
    padahal aq g’ ada kartunya..
    gimana tuh mas????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *