Test kecepatan internet IM2 Prepaid Unlimited

Akhirnya produk INDOSAT yang saya tunggu-tunggu ini sampai juga di Surabaya. Tadi sore saya membeli starter pack-nya di Hitech Mall. Tujuan saya sebenarnya ingin survey harga laptop. Maklum, sudah beberapa hari ini dolar menguat. Dugaan saya harga laptop jika dirupiahkan akan mengalami kenaikan signifikan. Nyatanya memang naik, tapi tidak terlalu tinggi. DELL Inspiron 1420 D892C yang harga dolarnya 750, jika dikurs 10.400 seperti yang berlaku hari ini harusnya bisa 7.5 juta lebih. Tetapi banyak toko yang masih menjualnya dengan harga 7.25 juta, naik sedikit dibanding minggu lalu.

Balik ke IM2. Starter pack tersebut saya beli seharga 150 ribu. Bonusnya: starter pack IM2 yang biasa seharga 75 ribu + 3 tiket nonton di Galaxy 21. Sebelum pulang, saya dan konsultan IT ini sempat mencoba interget gratis di booth IM2. Lumayan cepat. Setelah itu lewat Ramayana dan ketemu Susiwi yang sedang belanja hotpants. :mrgreen:

Sesampai di rumah, langsung saya coba menggunakan modem Nokia N70 jadul kesayangan saya. Berdasarkan penjelasan dari SPG tadi, speed maksimal IM2 ini 256 kbps. Sedangkan IM3 yang biasa saya gunakan bisa mencapai 340 kbps. Di atas kertas IM2 ini sudah pasti lebih lambat dibanding IM3. Setelah melakukan pengujian dengan Speedtest.Net, hasilnya memang demikian.

Inilah screenshoot test kecepatan akses internet IM2 Prepaid Unlimited dengan modem Nokia N70. Test ini saya ulang hingga 3 kali untuk melihat kestabilan koneksi. (Klik pada gambar untuk memperbesar)

Dengan melihat hasil test kecepatan tersebut bisa dibayangkan, betapa lemot dan tidak stabilnya koneksi internet IM2 ini!

31 thoughts on “Test kecepatan internet IM2 Prepaid Unlimited

  1. Pingback: Review koneksi internet IM2 « Deteksi

  2. Anang

    mengerikan. tapi untungnya unlimited bro. bukankah masih kental prinsip dan falsafah hidup masyarakat jawa yang mengalir lewat laju darah kita, ‘alon-alon asal kelakon’… hehe… grissee wis isa durung ya?

  3. roja

    untung bos gue baca ini! gak jadi beli deh kalo lambat kayak gitu. tapi telkomsel flash juga lambat bos! jangan percaya yang unlimited2 begini deeeeh…..

  4. galih

    Kayaknya kencengan Indosat 3.5G unlimited deh. Soal ketidakstabilan, jangan bandingkan koneksi 3G dengan koneksi broandband via kabel atau wifi. Jelas jauh tidak stabil. Banyak overhead di koneksi 3G. Tapi itu wajar, bisa dimaklumi. Punya Telkomsel Flash dan XL juga begitu.

  5. Pingback: Firefox vs Internet Explorer vs Opera — deteksi.info

  6. Pingback: Firefox vs Internet Explorer vs Opera « Fandana21

  7. Pingback: Kuota IndosatM2 Habis — deteksi.info

  8. Cecak Rowo

    Walahhhh……………IM2 Lemoot Banget Too.
    Padahal Meh tuku,,Ra Sido Weh Nek nu…
    Bagusan Smart Malahan,,,,, hehe
    Bukan Promosi Loh,,

  9. Cecak Rowo

    WAhhhhhhhh……..Im2 Payahh..
    Jek Mending Smart MAlahan,,Gratis 6bln internet
    Gak usah Keluarin biaya per bulan malahan..”’

  10. D_K

    oaaaaaaaaaaaaaaalah lemot pisan to…..
    gak jadi beli wes aku,,,,padahal wes siap2 mo beli neh!!!
    thx ya informasinya…………

  11. agus

    gue baru top up im2, ternyata kecepatannya sama seperti sebelum top up (seperti udah habis kuota 2 GB gitu…), lemot abis….biasanya kalo setelah top up itu lumayan kenceng lho speednya…apa karena modemnya yg ga bisa nangkap sinyal 3G atau HSDPA ya..?? Padahal seminggu sebelumnya tuh modem gampang bgt nangkap sinyal 3G atau HSDPA. Tp kenapa sekarang kok nangkepnya sinyal GPRS doank ya…??? Jadi lemoot bgt deh….modem gue vodafone E172.. Ga siang, malam, dini hari, pagi2 buta..tetep aja lambat…apa yg salah ya…modemnya? im2nya?atau apanya…? Binguuung….ada yg punya pengalaman serupa ga???

  12. Annang Mustofa

    Ternyata lemot juga ya pake IM2… yaudah ga jadi deh belinya.
    Terus pake koneksi internet apa ya biar cepat?!!! benar2 bingung nih, gw udah pernah pake SEMAR, luambatnya minta ampun, pake PLESH sama aja padat merayap… 🙁
    Terus kalo pengen nge-net cepat pake kartu apa dong?

  13. Noly

    Untuk rekan2 semua yang perlu bantuan dan solusi untuk tambah speed usb modem wireless bisa hubungi saya di no. 0818-835375. Saya punya pengalaman yg hampir sama soal “Lemotnya” speed internet baik GSM seperti XL, Indosat dsb maupun CDMA seperti Smart, Flexi, Esia dsb. Terutama untuk yang rumahnya berlokasi jauh dari BTS (menara antena provider). Hasil uji coba dengan Flexi bisa bertambah dari 136 kbps menjadi 152 kbps. Tergantung lokasi, ketinggian antena dsb. Tapi yang jelas bisa menambah Speed dan Kestabilan sinyal yang diterima. Alat ini adalah antena Yagi yang berelemen 5 s/d 10 sesuai kebutuhan, bisa bikin sendiri atau pesan dengan harga terjangkau.
    Yang pasti, dari hasil uji coba sangat memuaskan. Dan tidak perlu khawatir lagi dengan lokasi tempat tinggal kita yang jauh sekalipun dari Pusat Signal BTS.

  14. im2 cacad

    anjing bner neh im2 masak wa download game online rohan kecepatannya cuman 31kbps-33kbps. sedangkan filenya yg hrs di download 3,2GB anjing dah pdhal dah wa test kecepatannya 200kbps++ kok pas download jadi 31kbps-33kbps. PARAH ASLI, WA DO’AIN BANGKRUT TUH INDOSAT.

  15. em2

    @im2 cacad
    “pdhal dah wa test kecepatannya 200kbps++ kok pas download jadi 31kbps-33kbps”

    anda masih perlu banyak belajar tentang DL rupanya sebelum ngebacot ke gitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *