Selamat Datang Musim Penghujan

Tanpa terasa musim kemarau sudah meninggalkan kita. Musim dimana suhu udara di Surabaya mencapai 38 derajat celcius. Panas sekali. Ditambah lagi minimnya pepohonan di tepi jalan raya, membuat siang hari terasa begitu terik.

Musim penghujan telah tiba. Di kota besar, musim penghujan identik dengan genangan air hingga banjir di jalan-jalan. Baik jalan raya maupun jalan kampung. Jalan raya banjir karena saluran air di kanan-kirinya mampet. Tumpukan sampah menjadi salah satu penyebabnya. Sedangkan jalan-jalan kampung juga penuh genangan air karena gang-gang ditinggikan dengan pavingisasi. Akibatnya air dari gang langsung meluncur ke jalan. Kampung merasa bangga kalau jalannya di paving. Berarti warganya makmur.

Musim penghujan kali ini pemkot Surabaya berani obral janji. Dijamin tidak akan ada genangan air di jalan-jalan utama Surabaya yang tidak bisa diselesaikan dalam 1 jam. Begitu ada genangan, pompa air yang tersebar di berbagai sudut kota akan segera dioperasikan. Menyedot air tersebut dan kemudian membuangnya ke laut.

Inilah salah satu dampak adanya pilkada. Siapapun yang sedang menjabat akan berusaha sekeras tenaga untuk membuat senang warganya. Proyek-proyek infrastruktur digenjot. Semua demi mengangkat citra sang pemimpin. Siapa tahu pilkada selanjutnya masih dicalonkan, otomatis dia sudah punya modal citra dan kepercayaan.

Selamat datang musim penghujan. Bersiaplah menjadi alat politik penguasa! ๐Ÿ˜‰

11 thoughts on “Selamat Datang Musim Penghujan

  1. det Post author

    Tanggal 4 Nov Pilkada Jatim putaran 2. Coblos KAJI MANTEB atau PAKDE BRENGOS? :mrgreen:

    Usahakan nyoblos ya. Jangan sampai gak nyoblos tapi begitu Gubernurnya salah trus ikut menyalahkan. Salah sendiri ndak nyoblos! Ayo nyoblos!!!!

  2. galih

    Belum tentu musim kemarau telah benar-benar berakhir. Sekarang musim hujan era global warming sangat fluktuatif. Tiga atau empat hari hujan gede, dua hari lagi panas terik…

  3. det

    @galih: iya bener cak, memang musim sekarang ini lagi kacau. kalo toh ada panas di musim penghujan itu juga wajar kok. tapi tuan rumahnya kan musim penghujan hehehe… jakarta panas ndak cak?

    @galihyok: enaknya di surabaya itu hujan pas dini hari, jadi siangnya masih bisa beraktifitas ke mana2..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *