Agenda Tahun Baru 2009: Bakar Duit!

Ini adalah hari terakhir di tahun 2008. Malam nanti dipastikan akan ramai dengan hura-hura pesta pora di berbagai tempat. Orang tua banyak yang melepas anak gadisnya berkeliaran hingga pagi. Yang tidak dilepas akan berusaha melepaskan diri dengan berbagai alasan.

Detik-detik menjelang pergantian tahun bukan diisi dengan do’a. Tetapi aksi konvoi di sepanjang jalanan kota sambil menenteng terompet kertas dan menggeber gas.

Di berbagai pusat keramaian akan ada aksi langka tapi nyata. Di negeri yang katanya sedang krisis dan jumlah masyarakat miskin terus bertambah ini, nanti malam bisa kita saksikan atraksi bakar duit. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung. Ratusan ribu hingga puluhan juta. Bahkan ada yang ratusan juta. Dibakar begitu saja dan lenyap dalam hitungan detik. Lantas semua bersorak gembira. Mereka menyebutnya pesta kembang api!

25 thoughts on “Agenda Tahun Baru 2009: Bakar Duit!

  1. fahmi!

    eh di rumah aja, nonton tipi. pileme apik2 jeee… ada serial the god must be crazy yg pol polan bikin sakit perut! yaw 😀

  2. udin

    Bagi yang punya duit, sah-sah saja, tapi bagi yang gak punya duit mending gak usah memaksahkan diri, mending berdo’a di rumah dan berharap ditahun baru mendapatkan rejeki yang melimpah. 😛

  3. denologis

    tahun tahun tahun tahun….
    baru baru baru baru….
    masih anget, baru diambel 😀

    [bocah yang semakin pasrah dengan dunia yang semakin parah]

  4. Sumintar

    Memang begitulah hidup, berlama-lama susah, dan kemudian dimerihkan dalam sekejap. Memang kebahagiaan di dunia ini hanya sesaat.

    Selamat tahun baru 1430H dan 2009 M
    sumintar.com

  5. sapimoto

    Nanti malam, kayaknya belum ada acara…
    Mau bakar duit, tapi gak tau duit siapa…
    Ada yang mau nyumbang duit, untuk saya bakar nanti malam? 😆

  6. Andi sakab

    Wah, tahun baru bakar duit? Manggang ayam bakar duit, ngerokok bakar duit, kalo makan-makan, buang duit apa makan duit ya? Kembang api sich cuma orang kaya aja yang make’in, kalo kita-kita, cuma bisa tidur di rumah sambil nonton tv sama keluarga.

  7. ali

    perayaan tahun baru kali ini lebih banyak hura2 sama ribut2 doang, ngga inget saudara2 yang masih kekurangan dan yang lagi di agresi militer

  8. hipnotis

    banyak yang paksain diri ngerayain tahun baru.. kayak temen gw tahun baru mah pacarnya.. hura2 lupa sisain duit makan seminggu wa ka ka

  9. jebrak

    happy new years om det, aku gag ikutan bakar duwit ahhhhhh nyari duwit susah sampe harusss jauh dari keluarga kek akuh niiieee om :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *