Evakuasi Mayat Jembatan Ambrol Dipadati Warga

Evakuasi Mayat

Jembatan ambrol, Rabu (10/12/08), di kawasan Pakuwon City (d/h Laguna Indah) menelan korban jiwa sedikitnya lima orang. Posisi mayat yang terjepit patahan beton bekas jembatan serta hujan yang terus turun membuat proses evakuasi berjalan lambat. Pihak kontraktor sampai mendatangkan 2 alat berat.

Masih ada satu lagi mayat yang akan dievakuasi siang ini (16/12/08). Mayat tersebut sudah diikat dengan tali berwarna biru supaya tidak hanyut. Posisinya tepat berada di ujung alat pemecah beton yang tampak pada foto di atas.

warga kerumuni lokasi

Warga yang ingin menyaksikan proses evakuasi sudah mulai berdatangan ke lokasi sejak pukul 09.00. Hingga berita ini saya tulis belum ada petugas dari kepolisian dan rumah sakit yang datang ke lokasi.

Menurut salah seorang warga, evakuasi diperkirakan dilaksanakan sehabis Dhuhur. Seperti kemarin-kemarin, begitu ambulance dan wartawan sudah tiba di lokasi, maka proses pengangkatan mayat segera dilakukan.

Seperti diberitakan sebelumnya di berbagai media, sebuah jembatan yang sedang dibangun tiba-tiba roboh dan menimpa pekerja. Jembatan tanpa tiang tersebut menghabiskan anggaran sekitar 22 milyar, patungan Pemprov Jatim dan Pusat. Ada dugaan besi tulangan yang digunakan tidak memenuhi spesifikasi yang telah ditetapkan.

9 thoughts on “Evakuasi Mayat Jembatan Ambrol Dipadati Warga

  1. Pingback: Tim SAR Brimob Polda Jatim Berhasil Evakuasi Mayat Terakhir — deteksi.info

  2. sapimoto

    Ikut berdukacita atas adanya musibah ini…
    Semoga untuk kedepan, benar-benar diperhatikan kekuatan sebuah konstruksi bangunan, sehingga tidak akan membawa korban jiwa seperti ini…

  3. webdesign portfolio india

    I in point of fact like this advise, i did not bring about a a load of the things that you posted in here. i ahve much more latest news with regard to these topics and topics coordinated to it. some people may find it grievous to understadn the english argot but i notice it rather easy after the confidentiality that has roll in to be what is todays policy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *