“Gunakan Kondom Sebelum Sex”

Foto di atas adalah coretan anak SMA peserta acara “Peringatan Hari AIDS Sedunia” di Taman Bungkul, Minggu (14/12/08) kemarin. “Gunakan kondom sebelum sex”. Sebuah fakta gambaran pemahaman remaja kita tentang AIDS dan safe sex.

Seperti yang terlihat di spanduk yang mereka bawa, acara bertema “Yang Muda Yang Membuat Perubahan” tersebut diselenggarakan oleh Komisi Penanggulangan AIDS Kota Surabaya dan beberapa LSM: PLAN, Jaringan Peduli AIDS Surabaya, Forum Anak Surabaya dan Wahana Visi Indonesia. Selain itu juga ada LSM asing yang merupakan induk sekaligus donatur Wahana Visi Indonesia, yaitu World Vision International.

Yang sangat disayangkan dari acara tersebut adalah adanya pembagian kondom. Padahal sebagian besar pesertanya adalah pelajar SMP dan SMA. Seorang gadis SMA ketika saya tanya mengaku mendapatkan kondom dari panitia HOTLINE. Beberapa teman yang lain juga mendapat pembagian kondom.

Buat apa membagikan kondom ke anak SMP dan SMA? Mungkin tujuan mereka untuk menunjukkan bentuk kondom sebagai salah satu cara pencegahan AIDS. Namun menurut saya justru kontraproduktif dan sangat berbahaya: pelaku free sex akan terus meningkat!

Apakah kira-kira mereka tidak penasaran untuk mencobanya?

26 thoughts on ““Gunakan Kondom Sebelum Sex”

  1. kacrut

    ni baru komen aslinya.. hehehehhe.. iya juga seh.. kalu dulu pas remaja trus dibagiin gituan,, ya pasti bakal kacrut coba.. humm.. habis mo gimana lagi.. masa dibiarin nganggur.. wakakka

    tapi kalu skr dikasih?? ya dicoba juga lah.. mubadzir kata org dulu.. harus dimanfaatkan.. bagaimana dengan anda?? hgeheheheh

  2. Ericova

    betul buat apa bagi2 kondom?g lucu!free sex malah bebas.trus si anak mikir ini daripada g laku dijual,mending di pake.tapi pake dimana?akhirnya sang anak free sex lah..trus muter ae khidupan free sex kyk gt..cukup dengan membagikan bunga atau makanan mingkin lebih berarti drpd bagi2 kondom!

  3. udin

    AJARAN FREE SEX YA……..
    SEBENARNYA LSM2 ITU CORONG2 DARI PELAKU INDUSTRI SEX
    MISINYA MENDORONG PARA PEMUDA/I UNTUK FREE SEX SECARA AMAN DENGAN MEMAKAI KONDOM…..

  4. dewi

    waduhhh, jangan2 kemudian kondomna diminta sama si Det 😀
    alasannya “eh kalian masih SMA, cocoknya buat ane”
    ngaku dweh! 😆

  5. ali

    ngajarin buat safe sex apa promosi kondom sama anak sma nih? lagian kan pengertian safe sex ngga sama dengan ngesex pake kondom…kasihan adek2 SMA yang masih hijau itu…

  6. jebrak

    weeeewwww secara langsung dan sengaja brarti mereka mensosialisasikan free seks dunk, halah kog dipikir tujuan na tooowww!!! pow karena semakin banyak na produk kondom tyuuuz udah gag laku jadi dibagi bagiin getuw om.

    aniwe bdw baswe om det entuk gag???? omtobat om gag sah digawe ritek,kualat low ngko!!!!

  7. aya

    wah bagi2 kok kondom
    palagi klo yg d bagiin anak SMP ma SMA
    gimana ya imajinasi mereka abis terima tuh barang
    *mikir mode on*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *