Ponorogo Mukti Wibowo – BERHADIAH!

Iseng-iseng ketika menikmati Bakso Kota Cak To selatan alun-alun Ponorogo, mata saya menangkap tulisan “Menuju Ponorogo Mukti Wibowo” di atas panggung utama alun-alun. Entah apa artinya. Dugaan saya ini adalah program Muhadi Suyono Bupati Ponorogo. Biasa, pejabat kan suka bikin jargon unik semasa dia menjabat.

Dulu ketika Markum Singodimejo menjabat, jargon yang diusung: Ponorogo Kota Reog. Reog adalah kependekan dari Resik, Endah, Omber, Girang-gemirang. Bersih, Bagus, Luas, Bahagia. Kurang lebih seperti itu. Jargon kreasi Markum inilah yang kemudian merancukan penulisan Reyog menjadi Reog. Mbah Wo Kucing Almarhum kemudian meluruskan kembali bagaimana penulisan yang benar, yaitu REYOG dengan Y di tengah.

Komunitas Blogger Ponorogo akhirnya menggunakan nama domain KOTAREYOG.COM untuk memberikan edukasi ke masyarakat terkait penulisan REYOG ini. Memang agak sulit karena terlanjur salah selama 10 tahun, yaitu lama dua periode Markum menjabat sebelum akhirnya terseret kasus korupsi.

Hadiahnya….

Menurut penaggalan Jawa yang menganut sistem kalender Qomariyah, sebentar lagi akan memasuki tahun baru Jawa sekaligus Islam. Orang Jawa menyebutnya Grebeg Suro. Di Ponorogo akan ada Festival Reyog Nasional. Beruntunglah bagi para pelajar karena bisa menyaksikan Festival Reyog ini secara gratis!

Nah, untuk meramaikan Grebeg Suro dan Festival Reyog Nasional tersebut KOTAREYOG.COM mengadakan lomba menulis blog berhadiah jutaan rupiah. Lomba ini terbuka untuk umum. Seluruh blogger yang ada di Indonesia dan luar negeri boleh berpartisipasi.

Secara khusus DETEKSI MEDIA akan memberikan hadiah tambahan berupa DOMAIN + HOSTING kepada tiap pemenang.

So, jangan sia-siakan kesempatan ini. Cintailah budaya asli Indonesia! Saksikan Festival Reyog-nya, Menangkan lomba blog-nya! Hok Yaaaaaa!!! 😉

33 thoughts on “Ponorogo Mukti Wibowo – BERHADIAH!

  1. Pingback: Lomba Blog Berhadiah Jutaan! « Deteksi

  2. Lala

    pengen bisa liat reyog secara langsung, sayang ponorogo jauh.. jadi ga bisa liat festival reyognya.. dan sepertinya ga ikutan lomba ngeblognya juga 😀

  3. Rindu

    Ya ALLAH jadikan pemilik blog ini manusia manusia pilihanMU yang berkeyakinan bahwa bumiMU yang terhampar luas adalah masjid baginya, kantornya adalah musholahnya, meja kerjanya adalah sajadah,

    Kemudian fungsikan setiap tatapan matanya penuh rahmat dan kasih sayang sebagai refleksi dari penglihatanMU, jadikan pikirannya husnuzhan, tarikan napasnya tasbih, gerak hatinya sebagai doa, bicaranya bernilai dakwah, diamnya full zikir, gerak tangannya berbuat sedekah, langkah kakinya jihad fi sabillillah.

    Selamat hari raya IDUL ADHA …

    RINDU a.k.a ADE

  4. ndop

    wah wah wah, aku kok gak tau nyang ponorogo to.. makane bingung arep nulis opo. fiile gak enek. muude gak metu.. hehe,

  5. jebrak

    halah om akuh pikir pean mow mengkampanyekan diri sebagai kandidat calon bupati PO yang baru lha kog ternyata? 😉

    akuh sek golek referensih kih om ko KL

    gag lupa jebrak ucapinmet idul adha ya om moga kedepannya jadi lebih baek lagi amien!!!

  6. bocah

    hmmmm wah ga bisa ikutan tuh kayaknya bos. ga tahu banyak soal ponorogo. bagi para peserta dan panitia semoga sukses aja 🙂

  7. Edi Psw

    Biasanya malam grebeg suro itu digunakan oleh masyarakat ponorogo untuk “melekan”, apalagi bagi mereka yang masih bujang. Konon kabarnya akan didekatkan jodohnya kalau kuat melekan sampai pagi.

  8. Pingback: Bus Patas Cendana Ponorogo-Madiun-Surabaya Yang Aneh — deteksi.info

  9. army el reogy

    wuih, telat kabar nech,,,
    capek dech!! orang Ponorogo tp g tw kabar2 kayak gini ya seperti saya ini. (jangan pecat saya dari warga reyog, bapak ibu..)
    duuuhhh, kehilangan kesempatan kiy lak’an..
    T_T

    pemenang dapet uang berapa duit tuh???

  10. sandra

    Selamat tahun baru bwt Bpk.Muhadi & Ibu,dan tak lupa Bpk Amin & ibu.Semoga di beri kesehatan oleh allah SWT.

  11. domain

    What’s up to every single one, it’s truly a nice for me to visit this web site,
    it includes priceless Information.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *