Arif Afandi Bapak Blogger Surabaya

Dalam acara launching markas Komunitas Blogger Surabaya di Hi-TechMall, Arif Afandi Wakil Walikota Surabaya dinobatkan oleh TPC sebagai Bapak Blogger Surabaya 2009.

Penobatan tersebut bukan tanpa alasan. Arif Afandi adalah seorang blogger dengan kualitas tulisan mengagumkan. Beliau adalah mantan wartawan dan pimred Jawa Pos.

Dalam sambutannya Arif Afandi menyampaikan harapannya supaya TuguPahlawan.Com bisa mempersatukan seluruh blogger di Indonesia. Meskipun berbeda komunitas, blogger harus hidup bersama tanpa sekat apapun.

Di sisi lain, masih menurut Arif Afandi, blogger bisa menjadi indikasi kemajuan IT di daerah tertentu. Semakin banyak blogger maka semakin maju tingkat penyerapan IT di daerah tersebut.

Senada dengan apa yang dikatakan oleh Arif Afandi, Mbah Sangkil dalam orasi penobatan Arif Afandi sebagai Bapak Blogger Surabaya juga berpesan bahwa TPC akan menjadi motor Blogger Brotherhood di Indonesia. Wujud nyatanya akan diawali dengan Ziarah Blogger.

Rute Ziarah Blogger Timur Tengah dimulai dari Surabaya, menuju Malang, kemudian Ponorogo, Madiun, Ngawi, Solo, Jogja, Gunung Kelir, Semarang, Tuban, Lamongan dan kembali lagi ke Surabaya.

Pada akhir acara Arif Afandi menyatakan dukungan terhadap kegiatan positif yang akan digelar oleh TPC, seperti Program 1000 Blogger dan Jambore Blogger Nusantara yang digagas TPC bersama Blogger Timur Tengah.

27 thoughts on “Arif Afandi Bapak Blogger Surabaya

  1. sawali tuhusetya

    wah, salut banget atas prakarsa temen2 bloger tpc yang berhasil merangkul birokrat utk menjadi bapak bloger. semoga kehadiran pak arif affandi membuat kompleks blogosphere makin dinamis. program2 tpc-nya juga bikin salut.

  2. Pingback: Menjadi Blogger Bertanggungjawab — deteksi.info

  3. mbah buyut

    Selamat ya pak, meski saya ketinggalan berita…
    btw, pak mbok ya, satpol PP dibenahi, kasus salah tangkap kemarin kelihatan sekali kepala satpol PP masih bermental ‘ndoro’
    tengkyu pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *