Car Free Day di Surabaya

Program yang digagas Pemkot Surabaya ini bertujuan untuk mengurangi beban polusi dari asap knalpot kendaraan. Jalan Raya Darmo ditutup mulai pukul 6.00 hingga pukul 10.00. Lalu lintas dialihkan ke Dinoyo dan Diponegoro.

Capoeira Vadiar STIKOMPKesempatan ini tidak disia-siakan oleh masyarakat. Mereka memanfaatkan Raya Darmo yang biasanya selalu padat tersebut untuk berolahraga. Di sekitar Taman Bungkul banyak kelompok-kelompok warga membuat acara. Seperti yang dilakukan oleh Capoeira Vadiar STIKOMP. Mereka unjuk kebolehan di hadapan ratusan orang penonton. Disamping itu ada kelompok Jurnalis Muda SMA MUhamadiyah 4 yang mengadakan pertunjukan treatikal.

Program Car Free Day atau Hari Tanpa Mobil (dan motor) ini akan rutin dilaksanakan tiap hari minggu. Bagi Anda yang memiliki sepeda kayuh bisa memanfaatkannya untuk bersepeda santai bersama keluarga 😉

12 thoughts on “Car Free Day di Surabaya

  1. aRai

    coba kalo sabtu ampe minggu full gitu ya car Free Day nya … selain mengurangi beban polusi dari asap knalpot kendaraan … dijamin jalanan bakal jadi tempat sampah berserakan … hehe

  2. Oemar Bakrie

    Usaha yg bagus dan patut ditiru oleh kota-kota lain di seluruh Indonesia. Kalau perlu cakupannya diperluas tidak hanya di sepotong jalan utama saja, tapi di jalan yg secara geografis “membelah” kota supaya semua penduduk kota bisa memanfaatkannya karena tidak terlalu jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *