Patroli Kebersihan DKP Surabaya

Patroli Kebersihan Bersepeda

Inilah salah satu cara yang dilakukan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya untuk mewujudkan Surabaya Green & Clean. Patroli kebersihan bersepeda ini sudah dilaunching beberapa bulan yang lalu. Tugasnya memungut sampah yang dibuang secara sembarangan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

40 thoughts on “Patroli Kebersihan DKP Surabaya

  1. harianku

    alangkah mulia pekerjaan orang tersebut, menjaga kebersihan lingkugan, sekarang kita kembali pada diri kita masing-masing, apakah kita sudah bisa menjaga kebersihan?

  2. adit-nya niez

    Tapi petugasnya juga musti digaji yang bisa mencukupi kehidupannya. Kasian klo setiap hari sibuk mungutin sampah orang2 tapi penghidupannya kurang diperhatikan… :mrgreen:

  3. jebrak

    biarpun udah ada petugas yg mungutin getuw, kesadaran masyrakat juga mesti ditingkatin lagi biar gag buang sampah sembarangan

  4. Oemar Bakrie

    Berarti sepeda-nya plat merah ya ? (kan untuk keperluan dinas) … BTW itu inisiatif yg bagus untuk dicontoh di kota lain. Saya pernah lihat ada yg pakai sepeda motor yg sudah dimodifikasi jadi 3 roda itu. Semoga terus berlanjut.

  5. cempluk

    budaya disiplin dengan dimulai membuang sampah pada tempatnya akan lebih menciptakan surabaya green and clean scr optimal..

  6. udin

    Surabaya pencen serius………
    Tinggal kita aza jangan buang sampah di sembarang tempat……..
    lestari alamku, lestari kotaku……….

  7. Fenty

    hebat, mau panas-panas demi menjaga kebersihan kota … memang sudah seharusnya para bapak2 dan ibu2 ini memiliki hari khusus buat mereka :), kalau mereka peduli kenapa kita tidak ??

  8. abindut

    Keren loh…
    Serba sehat, tanpa polusi dan menyehatkan sekalian olah raga…
    perlu dicontoh untuk kota-kota besar yang penuh dengan polusi…
    smoga di jakarta bisa seperti itu ya…

  9. ndop

    sebenarnya kasihan tugasnya, memunguti sampah dari orang-orang yang membuang sampah sembarangan.

    menjadikan orang-orang yang membuang sampah sembarangan itu jadi seenaknya membuang sampah sembarangan lagi, soalnya khan ada petugas kebersihannya..

    *mudeng gak ya, tulisanku mbuletisasi*

  10. aRuL

    Alhamdulillah… semoga, orang2 juga sadar utk tidak membuang sampah sembarangan, sehingga meringankan beban mereka, di terik mentari itu.
    btw perda yang meberikan denda buat yg buang sampah sembarangan *termasuk buang lendir sembarangan 😛 * itu masih berlaku ngak sih? 😀

  11. sawali tuhusetya

    benar2 kerja kemanusiaan yang layak diapresiasi. semoga bisa memberikan inspirasi bagi daerah lain utk meneladaninya. sesbas sampah sekaligus bebas polusi. salut buat dkp surabaya.

  12. sapimoto

    Sebuah langkah yang bagus dari pihak DKP Surabaya, semoga juga akan diikuti oleh kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuangs ampah secara sembarangan….

  13. Kadiro

    semua orang yang suka membuang sampah disembarang tempat, setelah melihat ini, dirinya langsung sadar untuk tidak membuang sampah pada sembarang tempat lagi. Marilah kita jadikan surabaya kita menjadi surabaya yang Green & Clean….!!! HIDUP AREK SUROBOYO

  14. iphan

    gmn mau bersih habis di bersihkn d kotori lge.,,
    cpek ma orang2 ney.,.
    btuh ksdran aj dr mrka2.,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *