Berbisnis Modal ATM

Ini bukan ATM Automatic Teller Machine atau Anjungan Tunai Mandiri tempat mengambil uang itu. ATM yang ini adalah rumus bisnis yang dilontarkan oleh seorang pengusaha muda asal Surabaya.

Dalam memulai dan mengembangkan sebuah bisnis tidak harus memulai dari NOL. Tetapi bisa dengan meniru bisnis yang sudah dijalankan orang lain dan terbukti sukses.

Namun dalam meniru tidak boleh asal tiru. Gunakan rumus ATM tadi. Amati, Tiru dan Modifikasi.

Amati, artinya amati di sekitar kita, bisnis apa yang menghasilkan dan memiliki prospek ke depan yang masih bagus. Amati proses bisnisnya, amati siapa customernya, amati bagaimana melayani customer, amati bagaimana mengelola keuangannya, dan seterusnya.

Tiru, setelah melakukan pengamatan maka kita bisa mulai untuk meniru bisnis sejenis. Tiru produknya, tiru bagaimana pemilihan lokasinya, tiru bagaimana strategi pemasarannya, tiru bagaimana melayani pelanggannya.

Modifikasi, dalam meniru ada bagian-bagian tertentu yang perlu dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan bisnis kita. Yang mutlak harus dimodifikasi adalah nama atau merek bisnis kita. Mungkin juga memodifikasi warna outlet, memodifikasi produk, dan sebagainya.

Tuh kan, tidak susah kok kalau mau berbisnis sendiri. Pakai saja rumus ATM ini! ;)

12 thoughts on “Berbisnis Modal ATM

  1. rita

    Hmmm iya gak susuh kan udah ada rumusnya tapi….memulainya mungkin yang
    suka berat :D Butuh niat yg sungguh2 pantang menyerah dan sabar :D

  2. sapimoto

    ATM MANDIRI, Amati Tiru Modifikasi Mantap Mendidik dan caRi untung.
    Weks, yang terakhir terlalu memaksa.
    Sepertinya pernah baca juga, tapi lupa dimana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>