Blogger Camp Indonesia

Blogger Camp Indonesia adalah sebuah kegiatan yang digagas, dilaksanakan dan diikuti oleh para blogger dari berbagai daerah di Indonesia. Acara ini bebas dari kepentingan bisnis. Tidak melibatkan Event Organizer dan tidak melibatkan sponsor. Biaya kegiatan ditanggung sepenuhnya oleh peserta. Namun tidak menutup kemungkinan adanya pendanaan dari para donatur.

Blogger Camp Indonesia dilaksanakan di daerah yang mudah dijangkau oleh blogger yang datang dari seluruh Indonesia. Sesuai dengan namanya, Blogger Camp digelar di luar ruangan, di sebuah perbukitan yang memiliki udara yang masih murni, bebas dari polusi. Udara segar tersebut akan menyegarkan otak para blogger dan merangsang kreativitas dalam berkarya.

Ketika para blogger berkumpul, yang perlu didiskusikan bukanlah masalah blog. Sudah tiap hari para blogger bergelut dengan blog dengan segala pernak-perniknya. Tidak perlu lagi mengajarkan masalah blog kepada para blogger karena memang sudah sangat menguasai. Jika dipaksakan dibahas maka dipastikan acara akan menjadi sangat membosankan dan tidak bermanfaat. Hanya seremonial belaka yang mungkin tidak diperhatikan para peserta karena larut dalam kelompok-kelompok kecil dengan kanan-kiri.

Tidak ada kursi, tidak ada makanan enak, tidak ada LCD proyektor sehingga tidak perlu ada presentasi. Tidak ada blogger yang diagung-agungkan yang berpotensi menyebabkan dirinya menjadi besar kepala dan hati dan akhirnya merasa paling mengerti, padahal sifatnya di belakang sangat tidak terpuji.

Inilah Blogger Camp Indonesai. Tempat di mana para blogger dari seluruh Indonesia akan berkegiatan bersama-sama dalam posisi yang sama. Potensi yang selama ini terpendam dan dianggap remeh akan muncul secara natural. Tidak ada lagi blogger yang bertindak seolah dirinya pahlawan ingin membantu sana-sini tetapi di belakang membawa kepentingan pribadi atau golongan.

Selamat datang di Blogger Camp Indonesia. Mari kita berbahagia bersama-sama! 😉

15 thoughts on “Blogger Camp Indonesia

  1. denologis

    blogger camp disponsori oleh :
    1. kwartir nasional gerakan pramuka
    2. pimpinan pusat pecinta alam
    3. Ad******Camp
    :mrgreen:

    apapun sponsornya, budhal!

  2. blogger eksekutip

    awas kalo tidak melibatkan saya, saya adalah poros dari para blogger indonesia. Yang meremehkan saya maka akan saya bikin jadi blogger coro dan kelas teri (lmao) *ngakak*

  3. aRai

    eh om … om … saya tertarik dengan blogger camp lho … boleh saya posting di blog saya ga postingan anda om?

    saya cantumkan kok um link sampeyan … yah itung² memperbaiki page rank la ya *menghilang*

  4. Andy MSE

    Budhal thok no!…. Gunungkelir sepertinya tempat yang cocok… di hutan pinus, hehehe… aku siap bawa dua tenda…

  5. novi

    urun nambahi.
    “karena tiap hari bergelut dengan PC/Laptop dengan segala pernak-perniknya maka peserta dilarang membawa barang-barang tersebut…”

  6. mbelGedez™

    .

    Tidak ada blogger yang diagung-agungkan yang berpotensi menyebabkan dirinya menjadi besar kepala dan hati dan akhirnya merasa paling mengerti, padahal sifatnya di belakang sangat tidak terpuji.

    Kok situh bisa bilang begitu, memangnya situh udah pernah kopdar dimana ajah ???

    🙄

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *