Materi Kampanye: Pengobatan GRATIS

Masih seputar kampanye Pemilu 2009, ternyata belum banyak kandidat dan partai yang mengusung tema kampanye PENGOBATAN GRATIS. Setidaknya dalam dua hari ini ternyata mereka masih mengusung cara lama dengan mengerahkan massa ke lokasi kampanye, orasi, dangdutan, selesai.

Kenapa belum ada kandidat dan partai yang melakukan kampanye damai dengan cara memberikan pengobatan gratis? Itulah yang sekarang sedang dibutuhkan oleh masyarakat. Tingginya biaya pengobatan dan minimnya informasi tentang kesehatan telah membuat masyatakat mencari-cari caranya sendiri untuk sembuh dari sakit.

Apakah para politisi itu tidak kasihan melihat ribuan orang tiap hari mengantri untuk mendapatkan air dari Ponari – Jombang, yang diyakini bisa menyembuhkan segala macam penyakit. Sungguh kasihan. Mereka datang dari berbagai daerah, rela berdesak-desakan untuk mendapatkan ‘obat’ yang sungguh tidak rasional dan belum terbukti berkhasiat.

Harusnya ini bisa menjadi pintu masuk bagi para politisi yang ingin terpilih menjadi legislatif. Datangkan paramedis ke daerah-daerah yang membutuhkan. Gelar pengobatan gratis di sana.

Cara ini menurut pandangan saya jauh lebih efektif untuk menarik simpati masyarakat. Dari segi biaya bisa jadi jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya untuk membuat baliho, pasang iklan di berbagai media dan menyewa panggung serta sound system ribuan watt untuk kampanye.

Partai Keadilan (sekarang berubah nama menjadi Partai Keadilan Sejahtera) pernah melakukan cara unik dalam kampanyenya beberapa tahun lalu. Waktu itu harga sembako membumbung tinggi. PK kemudian memberikan bantuan berupa beras murah. Terbukti dalam waktu singkat mereka mampu menarik simpati masyarakat. Di desa-desa mereka membantu para petani untuk mendapatkan pupuk dan obat-obatan pertanian dengan harga yang murah.

Isu yang saat ini sedang mengemuka adalah isu kesehatan. Sekali dayung dua pulau terlampauai. Selain untuk tujuan kampanye, memberikan pengobatan gratis juga sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan. Bahkan bisa menyelamatkan mereka dari mencari pengobatan instan ke dukun-dukun.

Jika ada caleg dan partai yang bersedia melakukan pengobatan gratis secara besar-besaran, akan saya berikan hak pilih saya untuk dia! 😉

14 thoughts on “Materi Kampanye: Pengobatan GRATIS

  1. olip

    iya… setuju sama mas deteksi….. kalo ada partai yang bersedia memberikan pengobatan gratis saia juga akan memberikan hak pilih saia kepada partai itu… ikz.. ikz… ikz…

    Pasti rakyat miskin yang tidak punya biaya untuk pengobatan sakit juga akan memilih partai itu….

    semangad….

  2. deteksi

    @suryaden: brand caleg/partai penyelenggara pengobatan gratis akan menancap kuat di benak masyarakat dan akan menjadi preferensi ketika pemungutan suara berlangsung

    @oemarbakrie: wakakaka… sudah cukup ponari dimanfaatkan orang sekitarnya, jangan diseret ke politik..

    @olip: semoga ada yang melaksanakan lip, tapi meski gratis juga harus berkualitas pengobatan yang diberikan

  3. Sopian

    Kalau saya juga lebih setuju sama den suwung yang lebih penting, calegnya dulu yang di obati, he . . . .mangtaaph . . . . . . . . Slam kenal mas.

  4. Edi Psw

    Setuju. Lebih kentara hasilnya mas jika dibuat pengobatan gratis seperti itu, daripada uang dihambur-hamburkan ke sesuatu yang nggak penting.

  5. Fenty

    tadi aku liat berita ada yang ngasih kursi roda gratis, nah hal2 yang kaya’ gitu mesti diperbanyak, walaupun ujung2nya kampanye, at least itu sesuatu yang positif, iya kan ? 🙂

  6. deteksi

    @annosmile: silakan datang ke sby dan coblos saya mas :mrgreen:

    @denologis: pengakuan dosa? hm… menarik juga mas idenya, cuman itu nanti bisa jadi kontraproduktif dengan upaya memeroleh suara.. orang pasti males milih orang dan partainya kalo banyak dosa

    @suwung: bener mas. jenenge suwung tapi idene apik hahaha…

    @mantankyai: maaf mas rumah sakit jiwa ada di sebelah sana :mrgreen:

    @sopian: salam kenal juga mas, thanks udah baca tulisan saya..

    @edipsw: tunggu 2014 pak :mrgreen:

    @ika: setidaknya pas kampanye bisa jadi starting point dan dilanjutkan ketika sudah sukses terpilih

    @ericova: tentunya masyarakat akan bersimpati ke dia kan rik..

    @fenty: iya bener banget fen, saya yakin yang dikasih dan keluarganya akan mendukung sang kandidat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *