Sawung Jabo Siap Luncurkan Album Baru

Siapa yang tidak kenal Sawung Jabo, seorang legenda musik Indonesia yang sudah malang melintang di berbagai negara. Rocker kelahiran 1951 ini dikenal sebagai motor dari mega-band Swami dan Kantata.

Sawung JaboSelain berkiprah di dunia musik Sawung Jabo juga aktif di dunia seni yang lain. Seperti keaktifannya di Bengkel Teater Rendra. Sawung Jabo juga pernah menjadi pemain di beberapa film, baik produksi dalam negeri maupun luar negeri.

Sejak tahun 90-an Sawung Jabo membagi waktu antara tinggal di Sydney dan Jawa. Namun demikian dia selalu kembali ke Indonesia setahun sekali untuk membuat musik atau teater.

Saat ini Sawung Jabo sedang menyelesaikan rekaman album barunya. Album ini melibatkan 23 musisi dari Aceh, Medan, Solo, Makassar dan Surabaya. Mereka adalah musisi-musisi yang usianya jauh lebih muda dibanding Sawung Jabo.

Proses rekaman album baru tersebut telah dilaksanakan di Jogja, di bengkel lukis Gono’s dan beberapa tempat lain seperti gunung dan pantai di sekitar Jogja. Memadukan antara alat musik modern dan alat musik entik dari berbagai daerah di Indonesia.

Rima Riandiani, vokalis Ovalenz Band dari Surabaya mendapatkan kesempatan istimewa untuk tampil bersawa Sawung Jabo menjadi vokalis di dalam album baru tersebut. Rocker yang selalu memakai pakaian hitam-hitam ini tampil all-out demi menyukseskan album tersebut.

Langkah Sawung Jabo melibatkan musisi-musisi muda ini patut mendapatkan apresiasi. Secara langsung Sawung Jabo turut peduli dengan kualitas generasi penerus musik Indonesia. Para musisi muda diharapkan bisa menyerap ilmu dari seniornya.

Kelompok kolaborasi ini dinamai Arek Indonesia. Mengambil semangat arek Suroboyo yang jujur, egaliter, terbuka, kreatif dan bertanggung jawab. Bagaimana hasil kolaborasi tersebut? Mari kita tunggu sama-sama launching albumnya! 😉

Hidup musik Indonesia!

10 thoughts on “Sawung Jabo Siap Luncurkan Album Baru

  1. aRai

    namaku gentho … rumah gunung kelir … wedhusku banyak, blogger melimpah … orang memanggilku … blogger eksekutif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *