Selamat Ulang Tahun Gmail

logo gmailIni dia salah satu persembahan terbaik dari Google untuk dunia. Kelahiran Gmail 5 tahun lalu telah merontokkan dominasi layanan webmail gratisan dari Yahoo dan Hotmail yang telah berjaya sebelumnya.

Pada awal kemunculannya tidak semua orang bisa memiliki email di Gmail, tetapi harus mendapatkan invitation dari pengguna yang lain. Rasanya sangat bangga waktu itu jika punya email di Gmail. Seiring berjalannya waktu, kini semua orang bisa memiliki email di Gmail dengan kapasitas penyimpanan yang tergolong besar: 7 Gigabytes per account.

Saat ini Gmail juga bisa digunakan dengan domain kita sendiri. Kita bisa mendapatkan layanan ini dengan mendaftarkan domain kita ke Google Applications secara gratis. Keuntungan kapasitas penyimpanan yang setara dengan Gmail dan bisa membuat ratusan account dan itu tidak mengurangi space hosting kita karena layanan tersebut dihost di server Google.

Tepat pada tanggal 3 April 2009 kemarin Gmail genap berusia 5 tahun. Meskipun dibilang masih sangat muda namun Gmail telah mempu memberikan layanan terbaik dan terintegrasi dengan layanan-layanan Google yang lain. Selamat ulang tahun untuk Gmail, semoga makin bermanfaat untuk umat manusia.

Bagi yang belum menggunakan Gmail, ayo coba sekarang juga!  😉

23 thoughts on “Selamat Ulang Tahun Gmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *