Kecelakaan Pesawat Lagi

Rabu (20/05) kemarin, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, sebuah musibah kecelakaan pesawat kembali terjadi. Pesawat Hercules nahas milik TNI AU jatuh di Desa Geplak, Kecamatan Karas, Magetan.

Pesawat tersebut berpenumpang lebih dari 100 orang. Sebagian besar penumpang tersebut tewas terbakar. Hanya beberapa penumpang saja yang masih hidup. Selain itu juga ada korban warga sipil yang rumahnya tertimpa pesawat tersebut.

Kita patut berduka atas musibah tersebut. Masih segar dalam ingatan kita musibah pesawat jatuh di Jogja dan Solo. Kemudian pesawat hilang menghujam ke dalam laut di perairan Majene, Sulawesi. Serta beberapa pesawat perintis yang jatuh di hutan-hutan.

Semoga musibah kecelakaan pesawat semacam ini tidak terjadi lagi. Maskapai penerbangan harus melakukan total preventive maintenance dan memastikan kondisi pesawatnya layak terbang sebelum benar-benar terbang.

16 thoughts on “Kecelakaan Pesawat Lagi

  1. Alief

    Semoga dengan banyaknya kecelakaan pesawat yg menimpa tentara kita,tdk membuat mereka takut terbang….

  2. ilyas

    2008 kebanyakan yg jatuh itu pesawat komersil
    2009 giliran pesawat TNI AU
    semoga rantai kecelakaan pesawat di Indonesia dapat segera berakhir.

  3. Vicky

    Nggak bisa begini terus. Orang-orang dephankam harus mengecek kondisi pesawat-pesawat mereka. Mau dibawa ke mana tentara-tentara AU kita? Ini mau nerbangin pesawat misi atau mau nerbangin peti mati?

  4. xitalho

    Turut prihatin dan berbelasungkawa sedalam-dalamnya untuk para prajurit dan orang sipil yang menjadi korban kecelakaan Hercules… semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

  5. Pakacil

    setiap ada kejadian macam ini, saya tak hanya terbayang korban dan keluarganya, tapi paling sering terbayang seorang teman yang kian tak berani naik pesawat…
    🙁

  6. galuharya

    akankah selalu , nyawa anggota TNI melayang tanpa menghadapi pertempuran

    terbukti bahwa moda transportasi milik TNI merupakan momok besar melebihi musuh yang sesungguhnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *