Kekayaan Prabowo 4 Trilyun

Dari awal kemunculan iklan Gerindra di TV, saya sudah menduga bahwa Prabowo memiliki back up keuangan yang tidak bisa diremehkan. Dalam sehari iklan yang dibintangi oleh Prabowo Subianto tersebut ditayangkan berpuluh-puluh kali, siang dan malam. Tentu butuh biaya yang sangat besar, apalagi iklan tersebut tayang pada prime time.

Ternyata dugaan saya tidak salah. Tribun Batam melaporkan kekayaan Prabowo mencapai 4 trilyun rupiah. Ini adalah kekayaan paling tinggi diantara kandidat capres dan cawapres yang lain. Prabowo dikabarkan memiliki pabrik kertas bernama Kiani Kertas di Kalimantan Timur.

Dalam berita tersebut Jusuf Kalla dilaporkan memiliki kekayaan 253 milyar, Susilo Bambang Yudhoyono 7,14 milyar, Boediono 18,66 milyar. Sementara itu kekayaan Megawati Soekarnoputri dan Wiranto tidak tercantum dalam berita Tribun Batam tersebut.

Dengan ‘amunisi’ sebesar itu, sempat terdengar selentingan kabar bahwa Prabowo akan mengganti semua biaya kampanye PDIP selama Pemilu Legislatif lalu dan Pemilu Presiden Juli mendatang. Hal itu pula yang diduga menjadi penyebab alotnya koalisi PDIP-Gerindra karena masing-masing partai ngotot ingin menjadi calon presiden.

Megawati punya modal suara yang sangat besar, Prabowo datang membawa uang yang jumlahnya sama sekali tidak bisa diremehkan. Namun akhirnya Prabowo mengambil langkah bijaksana dengan mau menjadi calon wakil presiden bagi Megawati.

Apakah dengan modal suara PDIP dan dukungan dana dari Gerindra ini Mega-Pro akan memenangkan Pemilu Presiden 2009?! Mari kita saksikan bersama!

12 thoughts on “Kekayaan Prabowo 4 Trilyun

  1. ciwir

    kondisi keuangan memang berpengaruh.
    dengan uang bisa membeli penderitaan rakyat, menipunya denga iming2 kesejahteraan…

  2. xitalho

    Semoga nanti siapapun yang jadiPresiden, semoga yang milih tetap suara nurani rakyat… bukan hanya karena iming-iming… uang thok..

  3. yahya adis

    wahhh masih kalah tuh dia ama keluarga saya.. malah 100 trilyun :)), diitung sejak nenek moyangnya nenenk moyang saya sampai anak cucunya cucu seorang anak yang manggil saya kakek moyangnya.. ditambah tambah pasti segitu, hahahahahahaha

  4. MOTROCOM

    Yg bener itu gimana yak ?. Punya duit dulu baru jadi pejabat,atau udah biasa ngga punya duit trus jadi pejabat ?
    Kok dua2nya hasilnya tetap sama.

  5. suryaden

    mungkinkah udah kaya segitu akan korupsi ya… kita memang hanya bisa menyaksikan dan kalo bisa memilih yang cocok menurut kita sendiri…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *