The Ultima Tower, Kota di Dalam Gedung

Gedung pencakar langit The Ultima Tower

Perhatikan gambar di atas, [klik gambar untuk memperbesar] yang paling kiri adalah The Ultima Tower, sebuah gedung pencakar langit paling tinggi di bumi. Di dalamnya terdapat sebuah kota lengkap dengan segala kebutuhan hidup penghuninya. Ada jalan raya, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah, tempat rekreasi dan sebagainya. Bahkan penghuni tidak perlu lagi keluar gedung tersebut karena semua sudah tercukupi di dalamnya.

The Ultima Tower dirancang oleh seorang arsitek terkenal bernama Eugene Tsui. Untuk membangun The Ultima Tower diperlukan material berkualitas tinggi dan memerlukan sebuah area yang sangat luas. Biaya pembangunannya mencapai 150 milyar dollar Amerika, atau jika dikonversi ke mata uang rupiah dengan kurs 12 ribu, mencapai 1800 triliyun rupiah!

Sampai sekarang The Ultima Tower tersebut masih berupa rancangan. Belum ada investor yang mau mendanai proyeknya. Kalau toh ada yang mendanai, mungkin nantinya gedung yang mampu ditinggali sekitar 1 juta penduduk tersebut akan menarik biaya sangat mahal kepada siapapun yang ingin tinggal di sana.

Mungkin Ki Sanak berminat menjadi investornya?

——

Sumber: TDR inc

29 thoughts on “The Ultima Tower, Kota di Dalam Gedung

  1. novi

    saya menawarkan untuk mengganti arsiteknya saja.
    saya kan lulusan sarjana arsitek institut teknologi wes ewes ewesss…
    daripada nganggur 😀

  2. Andy MSE

    keren polll… cocok dibangun di bulan… tentunya sudah sekaligus ada rancangan penyediaan udara di dalam gedung itu…
    barangkali ini model bangunan masa depan…

  3. Napi

    wah..
    apa ndak berdampak buruk bagi kehidupan sekitar..
    dengan beban yang begitu berat..
    pasti ada efek sampingnya..

  4. yahya adis

    waduh… wah gampang gampang adain kotak aja di depan tanahnya… kayak di indonesia bikin masjid tinggal taruh kotak aja udah jadi… ato panggil dukun indonesia, tinggal berrrrrr jadi deh.. huahahahahahaha

  5. risdania

    suangar yah ide nya..benernya siy uda kayta di pilm-pilm yang kalo ceritanya kiamat trus ngbangun kota dibawah tanah..mungkin kaa gt yah konsep umumnya…

  6. luvie

    mimpi yang sulit di realisasikan…. 😆 yang pasti butuh banyak investor untuk mewujudkannya… yaaah… kita tunggu aja.. akankah semuanya jadi nyata?? 😀

  7. aris

    aku kok ga tertatik tinggal di sana ya, selain mahal juga kalo misalnya terjadi apa2 (bencana alam), proses evakuasinya pasti lebih susah…
    jadi inget film National Treasure…. keren banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *