Lanjutkan!, Lebih Cepat Lebih Baik!

Pemilu Presiden 2009 sudah semakin dekat tetapi saya belum berhasil menghubungi Mbah Joyo untuk mendapatkan prediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang. Sebelumnya Mbah Joyo pernah memberikan prediksi tentang Pilkada Jawa Timur dan hasilnya akurat.

Sambil menunggu kemunculan Mbah Joyo gimana kalau kita coba lihat tingkah polah para kandidat dan tim suksesnya. Saat ini mereka sedang sibuk mengaduk-aduk perasaan rakyat Indonesia dengan jargon-jargon, lontaran-lontaran, klaim-klaim keberhasilan dan segala upaya untuk membangun citra diri. Upaya image building tersebut tidak lain dan tidak bukan hanya untuk mencapai satu tujuan absurd, yaitu menjadi pemenang Pemilu Presiden 2009.

Ada yang gencar menerbitkan karikatur sindiran melalui facebook, ada yang sibuk mondar-mandir di televisi jualan indomie, ada yang sibuk melakukan ‘serangan darat’ karena sebelumnya sudah capek beriklan jauh hari sebelum Pemilu Legislatif digelar. Meskipun kalau mau beriklan lagi juga masih mampu, wong gosipnya duitnya tak terbatas, trilyunan, kalau dipakai membiayai Suramadu saja bisa apalagi sekedar membeli iklan televisi. Ada lagi yang selalu tergesa-gesa dan grusa-grusu, asal lebih cepat maka dianggap lebih baik! (Ibu-ibu yang waras pasti protes jika suaminya lebih cepat!)

Aksi dukung mendukung juga sudah mulai marak. Berbagai momen dimanfaatkan untuk mencuri perhatian. Jika tidak ada momen maka bisa menciptakan momen sendiri yang kemudian menjadi pusat perhatian skala nasional. Maklum, dana kampanye para kandidat tidak bisa dianggap remeh. Uang milyaran dialokasikan untuk belanja keperluan pencitraan diri ini.

Tidak hanya kalangan politisi, para blogger ternyata juga ada yang ikut kampanye diam-diam. Mereka menerbitkan tulisan-tulisan yang mencoba menggiring opini pembaca untuk menyukai kandidat yang didukungnya dan membenci kandidat lain. Ini sah sah saja mengingat setiap orang memiliki kebebasan dalam menyampaikan opini di depan publik. Tetapi lebih bagus jika para blogger tidak ikut-ikutan menyerang kandidat lain. Buatlah tulisan yang cerdas, analitis dan logis dari sisi lain sehingga tidak terkesan murahan dan mengada-ada.

Anda?

Saya sangat yakin pembaca blog ini sudah cukup cerdas untuk bisa memilah dan memilih mana yang terbaik. Bisa membedakan mana yang gosip murahan mana yang fakta. Tetap berjalan lurus ke depan meskipun gelombang informasi terus menyerang dari kanan, kiri, depan, belakang, atas, bahkan bawah.

Biarkan para politisi dan pendukungnya sibuk dengan urusan mereka dan kita harus tetap konsentrasi pada pekerjaan dan permasalahan kita masing-masing. Lanjutkan bekerja cerdas dan lebih giat lagi. Lebih cepat menyelesaikan masalah secara tuntas maka lebih baik!

23 thoughts on “Lanjutkan!, Lebih Cepat Lebih Baik!

  1. arifudin

    betul sekali pak, sebagai seorang blogger harus bisa cerdas, analitis dan logis dalam menyikapi semua yang ada diantara kandidat presiden 😉

  2. aRuL

    Saya rasa blogger adalah ranah citizen jurnalisme, apa2 yg dirasakan, apa2 yg dilihat dan diinginkan akan ditulis dalam media blognya masing2 yang tentunya masing2 memiliki pertanggungjawabannya.
    Ketika ada tulisan yang kebetulan cenderung memihak yah sah-sah aja, kalo diinginkan netral ranah wartawan yg memiliki kode etik yg seharusnya. Sedangkan tulisan netral aja, kadang bertendensi boz. Btw anda tidak merasa tulisan anda tendensius juga? 😛
    hahaha

  3. det Post author

    @ALL: thanks telah membaca dan berkomentar 😉

    @ciwir: rakyat biasanya akan kembali ke kehidupan seperti sedia kala

    @cendikiawan: silakan kontak tim suksesnya om

    @dum: salam damai dan jujur

    @pakne galuh: semoga begitu bang..

    @mahendra: menurut pandangan saya pribadi sah-sah saja dirinya golput karena itu hak pribadi. kalau mengajak orang lain golput, apa dulu alasannya. apakah diantara 3 pasang kandidat ini sudah benar2 tidak ada yang bisa dipilih?

    @galihsat: jargon mereka apa ya om galih?

    @dafhy: amen..

    @arifudin: yo…

    @arul: memang harusnya begitu rul, menulis di BLOG MASING-MASING yang tentu bertanggungjawab, tidak mencari-cari kesalahan yang kesannya remeh-temen, mirip yang dilakukan para politisi. kenapa BLOGGER tidak berusaha memberikan analisa dari sisi yang lain yang lebih natural? memihak ndak masalah rul, itu hak, asal tidak mengada-ada dalam menyerang lawan 😉

  4. jidat

    bener mas.. milih sing bener2 kenek ngge pengarep.. jo kur milih sing obral janji!
    lebih cepat lebih baik ibu2mgak seneng omonge kang andy.. hee

  5. Frenavit Putra

    mohon di jelaskan maksud kalimat ini “(Ibu-ibu yang waras pasti protes jika suaminya lebih cepat!)”… (lmao)

    Piss… No comment aku lek masalah Politik…

  6. titiw

    Aaahahahha.. berarti.. dengan kalimat2 yang dibold itu.. kamu menggiring pembaca untuk memilih siapa yang nati akan kau pilih itu ya..?? hyeheheh..

  7. deteksi

    @jidat: masalahnya adalah gimana mengetahui baiknya itu benar-benar baik, cepatnya itu benar-benar cepat, merakyatnya itu benar-benar merakyat?

    @ndop: ngeprint dewe trus ditempel

    @generasi: lebih cepat lebih baik ya naik mega pro! :mrgreen:

    @edi: amiin… piye kabarmu kang petrukmoroto?

    @frenavit: kalo suaminya pulang kerja lebih cepat, kan istrinya marah-marah karena duitnya sedikit heheeh…

    @ciput: amiin… itu harapan kita semua

    @titiw: kalo itu tergantung persepsi pembaca dong titiw..

    @annosmile: hm… nambak keyword itu apa kang? :mrgreen:

    @ajengkol: tidak ada paksaan, bebas dan rahasia! 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *