Pemilu Presiden 2009

Hari ini Rabu 8 Juli 2009 bangsa Indonesia kembali menyelenggarakan sebuah hajatan besar bernama Pemilu Presiden atau Pilpres. Yang menjadi tamu undangan adalah seluruh rakyat Indonesia yang sudah cukup usia. Perjamuan nasional hari ini menelan biaya sekitar 4 trilyun rupiah yang diambil dari dana APBN alias uang rakyat sendiri. Sungguh sayang jika sampai kita tidak menghadiri undangan terbuka tersebut.

Megawati Prabowo SBY Boediono Jusuf Kalla Wiranto

Ada 3 pasang kandidat yang akan berebut suara rakyat hari ini, mereka beserta nomor urutnya adalah:

  1. Megawati Soekarno Putri – Prabowo Subianto
  2. Susilo Bambang Yudhoyono – Boediono
  3. Jusuf Kalla – Wiranto

Sesuai dengan janji ketika Debat Capres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum dan ditayangkan di berbagai stasiun televisi, mereka mengaku siap kalah dan akan mendukung pasangan yang terpilih. Semoga mereka tidak ingkar janji karena akibatnya bisa fatal. Pemimpin bersitegang maka rakyat akan meresponnya dengan tindakan yang bisa menimbulkan ekses negatif.

Saya sendiri hingga pagi ini belum memiliki ketetapan hati, masih menimbang-nimbang diantara dua pilihan terbaik dari yang buruk. Kalau toh pada saatnya nanti saya menetapkan pilihan, belum tentu saya bisa menyalurkan aspirasi saya. Undangan yang saya pegang menunjukkan lokasi pencontrengan di SDN Sukosari 3, Kecamatan Babadan, Ponorogo sedangkan saat ini saya sedang berada di Surabaya.

Tetapi berdasarkan diskusi saya dengan Arul kemarin sore, kami akan mencoba mencontreng di RS Haji Sukolilo Surabaya. Biasanya di tempat-tempat umum seperti itu kan didirikan TPS umum. Siapa tahu saya bisa menyalurkan aspirasi saya di situ. Semoga bisa! 😉

Akhirnya, siapapun yang akan terpilih menjadi presiden dan wakil presiden melalui Pemilu Presiden hari ini semoga mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Indonesia harus menjadi bangsa yang mandiri dan bermartabat. Jangan sampai anak cucu kita kelak menyesal atas apa yang terjadi hari ini. Mari kita contreng dengan hati nurani!

—–
Gambar: inilah.com

14 thoughts on “Pemilu Presiden 2009

  1. meikhe

    huuhhh aku qrain gak ada lgi yg maen curang…..
    but tdi kok,,kertasnya bru d buka,,,udaH d contreng……………..wkwkw….gawat……

  2. donny

    kalau udah golput jangan protes segala tindak tanduk presiden yang terpilih ya. salah sendiri gak milih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *