BCTV Surabaya

BCTV SURABAYABusiness Channel TelevisionBCTV – adalah sebuah stasiun TV lokal yang terbilang baru di Surabaya. BCTV lahir hampir bersamaan dengan Arek TV, SBO TV, HCTV dan beberapa TV lokal yang lain di Surabaya. BCTV memulai siaran percobaannya pada tanggal 3 Juni 2009 lalu.

Sesuai dengan namanya, TV lokal yang kabarnya dimiliki oleh jaringan OXCY Advertising ini mengambil segmen pemirsa para pebisnis. Program yang ditayangkan sebagian besar berkaitan dengan dunia bisnis. BCTV bisa dinikmati di Channel 40 UHF dengan coverage area wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Meskipun terbilang baru, tampaknya BCTV serius menggarap bisnis televisi lokal. Hal ini terlihat dari kantor BCTV yang cukup besar, menempati 3 buah ruko sekaligus di kawasan Dukuh Kupang Barat. Beberapa mobil armada lengkap dengan branding BCTV tampak berjajar di depan studio. Sebagai bandingan, kantor Arek TV hanya menempati 1 buah ruko di Rich Palace Mayjend Sungkono dan di depannya hanya terlihat satu unit mobil operasional.

TV lokal memang terus bermunculan di Surabaya. Namun dari segi konten ternyata baru beberapa program saja yang mengangkat potensi lokal. Sebagian besar program masih diproduksi oleh Production House dari Jakarta maupun konten berjaringan yang dikerjakan oleh grup TV tersebut. Ke depan TV lokal harus benar-benar mencerminkan selera lokal dan secara tajam membidik segmen tertentu seperti yang telah dilakukan oleh radio.

Yang diuntungkan dengan hadirnya TV lokal ini tentu saja para pemirsa karena semakin banyak pilihan informasi yang bisa didapatkan secara gratis. Selain itu dengan semakin banyaknya TV lokal maka bisa dipastikan akan terjadi persaingan yang ketat dalam mendapatkan pengiklan. Efeknya harga iklan akan semakin turun dan ini tentu saja menguntungkan para pemilik bisnis yang ingin beriklan di TV dengan budget yang terjangkau.

Apa pendapat Anda?

73 thoughts on “BCTV Surabaya

  1. arifudin

    dengan adanya stasiun TV lokal diharapkan bisa lebih eksis dalam mengangkat budaya lokal dalam setiap konten-konten yang disuguhkan kepada pemirsa 😉

  2. ariosaja

    menurut aku, tipi lokal adalah hal yang omong kosong, toh jika nantinya tiipi itu akan besar pastinya juga akan mencari pangsa di luar daerah pasar… tapi ide untuk tipi local adalah hal yang bagus, tetapi bagaimana hal ini bisa menarik penonton itu mungkin yang perlu di pikirkan masak-masak.

  3. galihsatria

    Budaya lokal diharapkan tetap bertahan dan tidak punah. Contohnya ludruk ala Cak Kartolo yang bahkan TVRI pun tidak lagi mau terima, berkibar sukses di JTV.

  4. jidat

    wah mantap tuh banyak TV local..
    kalo di ponorogo kagak ada kecuali Gontor TV (punya PP gontor) tapi gak tau kalo ada yang lain? welwehh

  5. KangBoed

    Para Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  6. ndop

    nek rego iklane murah meriha, suwe-suwe istanahosting iso melbu tipi.. hahahaha…

    dzofar dot com yo iyo… *ngaca dong ndooop!!!*

  7. amin thohari

    selamat siang saya amin di lamongan mau tanyak apakah BC TV membutukan kontributor di daerah lamongan kalau ya saya siap untuk jadi karyawan BC TV, dan siap di gaji sesuai kemampuan perusahaan

  8. det Post author

    sesuai dengan email dari pimpinan BCTV, yang ingin mengajukan lamaran silakan kirim langsung ke kantor di Dukuh Kupang Barat Surabaya.

  9. wahyu fitria

    ehmm..akuu penggemarnY BC Tv coz,disitu nayangin DRAMA ASIA
    🙂 ..drma asia nya di bnyakin donk jam tayng nya ….
    tayangin endless love drama korea …yach akuu tunggu

  10. piimp

    tlng riset kembali kalo ingin membandingkan dengan tv lokal di surabaya , khususnya arek tv .

  11. atok

    saya salut dengan perkembangan tv lokal di surabaya,baik yg dikelola oleh pemerintah atau perorangan….
    Menurut saya BCTV sudah bagus siarannya meskipun perbandingannya adalah AREK TV…..
    Yang membuat saya tersentak adalah adanya sebuah kalimat yg tertulis di web BCTV ini mengatakan AREK TV hanya menempati 1 ruko serta memiliki 1 mobil branding….
    Saya sebagai karyawan AREK TV mengklarifikasikan bahwa AREK TV menempati 2 ruko serta memiliki 3 unit mobil operasional menggunakan branding ARE TV.

  12. deteksi

    @atok: thanks atas koreksinya, yang perlu anda tahu blog ini bukanlah website dari BCTV. mengenai jumlah ruko dan jumlah mobil operasional itu saya tulis berdasarkan yang ‘terlihat’ (ketika saya survey langusung ke sana hanya ada 1 mobil operasional di depan kantor). thanks atas klarifikasi bahwa ternyata ada 3 mobil operasional dan 2 ruko

  13. B. HEROIKA

    tv lokal diharapkan mencerminkan dan selalu mengetengahkan budaya lokal jawa timur dalam setiap siarannya dan memiliki nilai tambah bagi masyarakat berupa informasi bisnis, pendidikan ataupun peluang usaha dan pola usaha terbaru yang lagi ngetrend yang bisa dikisahkan ke lainnya lewat media tv lokal. tv lokal diharapkan mempunyai nilai dan daya guna yang tinggi terhadap apresiasi budaya masyarakat jawa timur.

  14. Sassy

    senenk si, ternyata ada TV lokal Surabaya yang bisa tayangin serial drama asia. Btw, BCTV blm punya website ya?
    trs klo acara-acara dan siaran TV di BCTV itu apa aja ya?? ada yang punya daftar siaran yang lengkap? Trims

  15. IRP

    alamat BCTV adalah Raya dukuh kupang barat no 109/129.

    kita lagi butuh presenter,kameramen,editor dan script writer.
    silakan ajukan lamaran,kita tunggu bantuan anda sekalian dalam membangun BCTV.karna sesuai dengan slogan BCTV ( MAJU BERSAMA)

  16. IRP

    Buat ratya dan Wahyu Fitria = Kita lagi coba beli film2 asia yg berkualitas.harap ditunggu yah..BTW,thx sdh menonton acara kita.

  17. Jajang Marhendra

    Surabaya, 5 Pebruari 2010

    Kepada Yth
    Pimpinan BC TV
    Surabaya
    Di tempat

    Merupakan suatu kesempatan berharga bagi kami bisa menyampaikan informasi dan berbagi informasi tentang sekilas perusahaan kami, PT. Aplikanusa Lintasarta.

    PT. Aplikanusa Lintasarta merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi penyedia jasa jaringan komunikasi data dan internet.

    Berpengalaman lebih dari 20 tahun dan memiliki beragam alternatif solusi yang sangat banyak membantu beragam jenis segmen usaha dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi perusahaan.

    Kami berharap bisa menjadi salah satu partner bisnis untuk BC TV Surabaya, khususnya dibidang IT.

    Demikian kami sampaikan dan atas perhatian serta kerjasamnya kami ucapkan terimakasih.

    Hormat kami,

    Jajang Marhendra
    Account Manager
    PT. Aplikanusa Lintasarta
    Ruko Darmo Square Kav R-9
    Jl Raya Darmo No 54-56
    Telp / Fax : 5679456 / 5679455
    HP : 0857 31 000 789

  18. barnad

    kami tertarik denan program ilmu pegetahuan yg ditayangkan oleh bc tv, kiranya kami boleh mendapat informasi tentang sumber untuk memperolehi vcd yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan tsb.

  19. fariz

    masih ada kah lowongan d bc tv….
    coz krja d pertelevisian adalah cita2 saya….
    jika ada mhon mohon tolong kabari d no saya…
    081231419556

  20. udin

    aq udin stringer antv yang berada di wilayah jombang.jika masih ada lowongan buat country di jombang.aku siap.call me .085649392942

  21. RONI HANDOKO Amd.Sn

    BC TV MERUPAKAN MEDIA AUDIO VISUAL YANG MEMILIKI CIRI KHAS SENDIR SEMOGA BCTV TIDAK KALAH DENGAN MEDIA YANG LAIN….INTINYA JIKA BCTV ING MAJU SECARA SIGNIFIKAN ADALAH BCTV HARUS BEKERJA KERAS, BERFIKIR DAN MEMBACA SITUASI TERKINI MAUPUN YANG BELUM ADA…HANYA DAYA KREATIFITAS PERJUANGANLAH YANG BISA EKSIS SECARA CEPAT DAN PASTI…..

  22. achmad ali

    Saran saya tidak banyak tentang kehadiran BCTV di surabaya, meskipun banyak TV lokal yang bermunculan cangan pernah patah arang “Maju Terus Pantang Mundur”
    Namun kalau memang boleh dikasih kesempatan untuk bergabung dengan Media ini saya siap, dengan pengalaman saya yang pernah menjadi reporter Rek Ayo Rek Jawa Pos Group, dan beberapa tabloid independent di Surabaya.

  23. Suwaji

    Ada Event menarik nih… barangkali BCTV berkenan untuk meliput.
    Turnamen Catur Raksasa , tingginya kurang lebih 1 meter , papan caturnya 25 meter persegi. Akan di gelar di Atrium Golden City Mall , Dekat toll satelit surabaya pada hari minggu ,tanggal 13 Juni 2010 pukul 10.00 sampai selesai.

  24. ridwan pratama

    Kpda BC TV yg terhormat,,..

    sy Ridwan pakah ada lowongan bwt jd host,,???
    Apabila ada sy berminat jd host,sy sdh brpengalaman n ekspresif n komunikatif,..
    thengs,,apabila ada tolong sya dhubungi terima kasih,.
    fb:[email protected]
    hp:08563529669

  25. ridwan pratama

    Kpda BC TV yg terhormat,,..

    sy Ridwan pakah ada lowongan bwt jd host,,???
    Apabila ada sy berminat jd host,sy sdh brpengalaman n ekspresif n komunikatif,..
    thengs,,apabila ada tolong sya dhubungi terima kasih,.
    fb:[email protected]
    hp:08563529669
    salam sukses

  26. Frans Andi Pitoyo

    Hari Minggu 6 Juni 2010 di BCTV di acara Peluang Emas ada pengrajin Patung Viber/Acrylic yang bernama Pak Sujono (kalo nggak salah), bisa tanya alamatnya?
    Kita dari Alumni UK Petra mau pesan patung buat acara wisuda. Thanks

  27. laurentia nindita

    sy berniat melamar ke BC TV menjadi presenter…semoga diterima 🙂

  28. angga

    Kepada BCTV
    saya ingin bergabung dengan BCTV sebagai karyawan/pegawai saya ingin menjadi programer yang mengisi acara dan ivent di BCTV
    085646781681/031 71238065
    angga

  29. lili

    cafe yg tempatnya ky tempat tidur trus ada mainan playstationnya nmnya cafe apa y,trus tempatnya di jalan apa ?

  30. Achox F Rizaal ( ONLYROCK MUSIK INDONESIA )

    Terima kasih kepada BCTV yang telah mempercayakan kami ( ONLYROCK MUSIK INDONESIA ) untuk ikut menggarap Program acara ” PARADE BAND INDIE “,….semoga program acara ini bisa menjadi perbendaharaan acara musik di mata masyarakat umum pada umumnya, masyarakat musik pada khususnya,…so ayo Maju Bersama,……

  31. suparto

    kepada yang terhormat kpla.HRD BC TV.
    Aku mau tanya apakah di stasiun BC TV mau menerima anak smk yang menjalani praktek kerja industry….
    lebih disingkat (PRAKERIN)
    kalau ada info mohon dikirimkan jawabannya ke email
    [email protected]

  32. wildan mustofa

    assalamualaikum. kepada BCTV yang terhormat. saya wildan mustofa dari smk n 1 Lamongan. saya mau tanya apa d BCTV menerima anak SMK yang akan PRAKERIN ( Prakek Kerja Industri)? apabila ada saya siap untuk melaksanakan PRAKERIN disana.terima kasih. mohon jawabannya! dikirim lewat email di [email protected]

  33. jamaludin

    Ass wr wb,, saya suka sekali dengan BCTV terlebih program yang memutarkan film2 dari luar yang bagus2..
    yang sangat ingin saya tanyakan adalah kenapa di koran kok gak ada Jadwal Acara BCTV? padahal saya ingin tau film2 yang sudah diputar dan yang akan diputar. lalu dimana saya bisa melihat Jadwal Acara BCTV. saya mohon ada yang menjawab. terimakasih banyak^^

  34. agung

    Kpda Yth. Kpala bagian BCTV apakah disitu bisa dibuat magang untuk jurusan animasi, jika bisa mohon Bpk/Ibu bisa menginformasikan di email kami : [email protected] , kurang lihnya mhon maaf…,,

  35. Ellen

    Alamat BCTV di Dukung Kupang Barat no berapa ya? Telponnya juga no berapa? Terimakasih.

  36. saleha tiffany

    Nama saya Saleha Tiffany. Saya adalah mahasiswi jurusan “Manajemen Pemberitaan” P3TV Universitas Negeri Surabaya, dan saat ini saya juga aktif sebagai penyiar radio kampus Universitas Negeri Surabaya.
    Melalui surat ini saya mengajukan diri untuk bergabung dengan BCTV
    Usia saya 17 tahun, memiliki kondisi kesehatan yang baik, dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
    Saya berharap bapak/ ibu bersedia memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang saya. Saya dapat dihubungi di nomor telephone 085695407633.
    Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

    Hormat saya,

    Saleha Tiffany

  37. saleha tiffany

    Nama saya Saleha Tiffany. Saya adalah mahasiswi jurusan “Manajemen Pemberitaan” P3TV Universitas Negeri Surabaya, dan saat ini saya juga aktif sebagai penyiar radio kampus Universitas Negeri Surabaya.
    Melalui surat ini saya mengajukan diri untuk bergabung dengan BCTV
    Usia saya 17 tahun, memiliki kondisi kesehatan yang baik, dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
    Saya berharap bapak/ ibu bersedia memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang saya. Saya dapat dihubungi di nomor telephone 085695407633. atau bisa juga lihat facebook saya “Tiffany Azzahra”
    Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

    Hormat saya,

    Saleha Tiffany

  38. saful zuhri

    kepada BCTV, saya saiful dari
    “JELAJAH ALAM INDONESIA KU”
    saya mau menanyakan Apakah BCTV mau mendukung & mensponsori kami???
    karena saya suka petualang & mengunjungi ALAM NEGRI KU INDONESIA
    semoga BCTV mau mendukung dalam acara JELAJAH ALAM
    terma kasih

  39. dio

    Aku mau minta info dong buat acara musik yang ada di BCTV…
    Kalo butuh band buat pengisinya bisa langsung kontak di 085731868101 (dio) dari BETAMAX band, terima kasih… Mohon kerjasamanya

  40. anies

    dg hormat,
    nm sy anies sy mhsswa yg masih dalam masa studi apakah ada lowongn kerja/magang d BCTV?
    sy ambil jurusan teknik informatika univ.17 agustus surabaya smt5
    jika ada tlg hubungi sy d 087852416600
    atas prhatianny sy ucapkan trms.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *