Eddy Gunawan Santoso

Eddy Gunawan Santoso

Satu lagi kandidat calon walikota Surabaya dari jalur independen muncul ke permukaan. Eddy Gunawan Santoso, begitu nama yang terpampang pada baliho yang saya jumpai di beberapa lokasi, salah satunya di depan Samsat Manyar Kertoarjo.

Sebelumnya M.Sholeh, kader PDIP, juga mencalonkan diri menjadi calon walikota dari jalur independen. Bedanya Sholeh menggunakan jalur facebook dan spanduk ucapan selamat berpuasa sebagai media.

Pemilihan walikota Surabaya periode 2010-2015 diperkirakan akan digelar pada bulan Juli 2010. Calon dari jalur independen (non partai) memiliki peluang untuk maju asalkan memenuhi persyaratan dukungan minimal 3% dari jumlah total pemilih tetap di Surabaya.

Sementara itu dari jalur partai ada beberapa nama yang sudah mengorbit. Diantaranya Arif Afandi yang saat ini menjabat wakil walikota akan maju melalui Partai Demokrat dan Saleh Mukadar yang maju melalui PDIP.

Semakin banyak kandidat yang maju pilwali maka semakin bagus. Semoga suara rakyat Surabaya tidak mampu dibeli dengan uang. Biarlah hati nurani rakyat yang menentukan siapa yang pantas dan mampu memimpin Surabaya 5 tahun mendatang.

24 thoughts on “Eddy Gunawan Santoso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *