Jambore Peniti SMA 11 Surabaya

Komunitas Pecinta IT SMA 11 Surabaya mengadakan jambore di Bumi Perkemahan Semen Gresik, Jumat hingga Minggu (16-18/10). Selain diikuti oleh anggota Peniti, jambore tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran beberapa komunitas IT yang ada di Surabaya, Bangkalan dan Gresik.

Komunitas Linux Arek Suroboyo (KLAS) memberikan pengenalan LINUX di hadapan para peserta jambore. Demikian juga dengan Komunitas Linux Trunojoyo Bangkalan. Sementara itu kawan-kawan dari Tugupahlawan memberikan pengenalan tentang monetisasi blog yang dipandu oleh saudara Dhadhang. Komunitas Blogger Gresik juga tampak hadir di lokasi.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk bersilaturrahmi dengan komunitas IT yang ada di Surabaya dan sekitarnya,” demikian yang disampaikan oleh Aghofur, Pembina Peniti. “Selain itu supaya anggota Peniti berinteraksi dengan dunia IT yang sebenarnya”, imbuhnya.

Minat di bidang IT memang harus dipupuk sejak dini. Acara seperti yang dilaksanakan oleh Peniti ini patut diapresiasi. Ini adalah salah satu upaya untuk membumikan IT di kalangan pelajar SMA. Selamat dan sukses untuk Peniti SMA 11 Surabaya!

11 thoughts on “Jambore Peniti SMA 11 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *