Soal CPNS

Siapa yang ingin sukses tembus tes CPNS dengan jujur sebaiknya belajar mulai sekarang. Pelajari kumpulan soal CPNS beberapa tahun terakhir dan berusaha sendiri mencari jawaban yang benar. Jangan terkecoh dengan pembahasan soal CPNS yang disertakan ketika Anda membeli buku soal CPNS karena jawaban yang diberikan belum tentu benar.

Ya, sebentar lagi adalah musim penerimaan calon pegawai negeri sipil pusat hingga daerah. Seperti tahun-tahun sebelumnya tes seleksi penerimaan pegawai pemerintah ini menarik minat banyak orang. Ada yang memang cita-citanya ingin menjadi PNS, ada yang sekedar ikut-ikutan mengadu keberuntungan, ada yang putus asa karena melamar di sana-sini tidak diterima, ada pula yang terpaksa karena ingin menuruti keinginan orang tua, pacar, atau calon mertua.

Apapun alasan Anda mengikuti tes CPNS sebaiknya lalui jalan yang jujur, jangan sekali-kali melalui jalur belakang. Isu jual beli kursi CPNS memang selalu merebak ketika musim penerimaan. Harga satu kursi CPNS kabarnya ditawarkan oleh oknum tertentu dengan harga puluhan hingga ratusan juta. Tetapi apa gunanya Anda menjadi PNS kalau cara masuknya tidak benar seperti itu. Gaji yang akan Anda terima selama menjadi PNS akan menjadi tidak halal jika Anda masuk dengan cara tidak halal pula.

Jika ingin sukses menjadi PNS maka belajarlah dengan sungguh-sungguh disertai dengan do’a dan niat yang baik untuk menjadi abdi negara. Yang sekedar main-main untuk menjajal kemampuan sebaiknya urungkan saja niat Anda karena itu berarti merebut kesempatan orang lain yang benar-benar menginginkan.

Bagi masyarakat luas, mari kita awasi pelaksanaan tes CPNS ini supaya bisa berlangsung secara transparan dan bisa dipertanggungjawabkan secara moral dan hukum. Jika Anda menemui adanya pelanggaran jangan segan-segan untuk mengangkat ke permukaan. Mari kita berikan hukuman sosial kepada siapa saja yang berbuat curang dalam pelaksanaan tes CPNS ini!

😉

24 thoughts on “Soal CPNS

  1. Anas

    Sepakat. Bismillah dulu, kalo belum sukses berarti tuhan mempunyai jalan lain, yang mungkin lebih baik dari pada jadi CPNS..

  2. adipati kademangan

    saya adalah orang yang tidak pernah gagal dalam ujian CPNS itu.
    Rahasia tidak pernah gagal cukup mudah. tidak pernah ikut ujian CPNS 😀

  3. Rindu

    Dengan jujur, insya ALLAH berkah, jikapun tak diterima tetap karena ALLAH punya rencana yang jauh lebih indah, dan berkah tentunya. 🙂

  4. antown

    woh iya, betul sekali. kalau awalnya sudah kayak gitu niscaya tidak baik nantinya. semoga tes kali ini sudah mulai banyak yg jujur. mungkin gak ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *