Meningkatkan Kecepatan Internet di Madura

Telkom Speedy pasok internet berkecepatan hingga 3 Mbps

Ini adalah salah satu dampak positif adanya Jembatan Suramadu. Selain memperlancar lalu-lintas kendaraan dari dan ke Madura, kini warga di Pulau Garam tersebut bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 3 Mbps berkat sudah masuknya kabel optik yang dilewatkan jembatan terpanjang di Indonesia itu.

kecepatan internet maduraDalam rangka sosialisasi, Telkom mengadakan road show Speedy go to faster Madura ke Bangkalan, Sampang dan Pamekasan. Road show yang di-organize oleh TPC itu dimulai dari Bangkalan, tepatnya di Kampus Universitas Trunojoyo. Prof Arifin  Rektor Unijoyo Bangkalan menandai pembukaan roadshow dengan penekanan tombol speedtest.

Hari pertama kemarin diisi dengan seminar internet sehat dan bermanfaat yang menghadirkan RH Lukman Hakim OSM ISDC Telkom Regional V, Donny BU peneliti ICT Watch dan Mohammad Ihsan Sekjen Klub Guru Indonesia. Yang bertindak selaku moderator adalah Budiono blogger  TPC dan Deteksi Media :mrgreen:

Selain itu di lapangan Unijoyo digelar beberapa acara dan pameran komunitas. Ada 4 komunitas yang berpartisipasi dalam pemeran tersebut, yaitu TPC, KLAS, Peniti dan Kaskus. Beberapa vendor laptop juga terlihat membuka stand.

Acara roadshow hari kedua nanti akan diisi dengan lomba band dan 3 workshop. Sesi pertama pengenalan internet untuk guru yang akan difasilitasi oleh Gempur, sesi 2 pengenalan facebook oleh Luxsman dan sesi terakhir pengenalan blog oleh saya sendiri :mrgreen:

TPC dukung kelahiran Komunitas Blogger Madura

Dalam diskusi informal nan seru berlangsung hingga pukul 11 malam para mahasiswa menyampaikan niatnya untuk membuat komunitas blogger. Namun mereka mengaku masih bingung harus memulai dari mana.  Secara bergantian kawan-kawan TPC menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh para mahasiswa.

Dari TPC nampak hadir Gempur, Nopy Kong, Gajah Pesing, Novi CL, Sentot, Didit dan tentu saja saya. CM dari Kaskus juga tampak di lokasi. Sementara itu dari Unijoyo tampak hadir 9 orang blogger dengan semangat membara. Mereka telah bersepakat dan bertekat bulat mengangkat Bangkalan dan Madura ke kancah internasional melalui Komunitas Blogger yang akan mereka bentuk.

Komunitas Blogger Madura tersebut menyepakati penggunaan nama Plat-M, sesuai dengan plat nomor kendaraan di wilayah Madura, yaitu M. Untuk sementara waktu anggota Plat-M kebanyakan adalah mahasiswa Universitas Trunojoyo Bangkalan, namun demikian semoga suatu saat nanti Plat-M semakin banyak anggotanya merangkul semua kalangan di Madura.

15 thoughts on “Meningkatkan Kecepatan Internet di Madura

  1. det Post author

    blogger Unijoyo yang hadir dalam diskusi tadi malam: salman, roni, taufiq, faza, wahyu, darul, joko, jullev dan satu lagi…. [lupa]

    *mikir*

    oh, inget: faris!

  2. Pingback: TuguPahlawan.Com » Blog Archive » Komunitas Blogger Bangkalan Telah Lahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *