Microsoft vs Plurk

Microsoft jiplak Plurk, Plurk berang, Microsoft minta maaf!

Kabar tentang pembajakan hampir keseluruhan kode dan desain PLURK oleh Microsoft telah membuat banyak kalangan berang. Dalam blognya Plurk membeber plagiarisme yang dilakukan oleh Microsoft terhadap layanan microblogging #1 di Asia ini. [baca: versi asli atau versi terjemahan]

Sebelumnya para blogger berspekulasi bahwa Microsoft bekerjasama dengan Plurk untuk menghadirkan layanan microblogging berjuluk Juku atau Hompy atau MSN Club atau Mclub itu. Namun ternyata Plurk membantah kabar tersebut.

microsoft rip plurk

Dalam rilisnya Plurk mengaku dirinya sebagai perusahaan kecil yang bekerja keras menghadirkan layanan yang berguna dengan dana promosi yang sangat kecil. Jelas saja Plurk tidak terima jika hampir keseluruhan konsep desain dan code aplikasinya dicuri orang lain dan mempromosikannya dengan anggaran besar-besaran.

Menyadari telah melakukan kesalahan akhirnya Microsoft meminta maaf kepada Plurk. Bahkan saat ini MSN Club China si pencontek Plurk sudah tidak bisa diakses. Ketika dibuka, website MSN Club China tersebut hanya berisi pemberitahuan bahwa sementara layanan mereka tidak bisa digunakan. [baca: rilis microsoft]

plurk msn juku microsoft

Dengan berat hati kami sampaikan kepada Anda bahwa layanan MSN Poli saat ini tidak tersedia karena sedang ada pemeriksaan terhadap beberapa kode fungsi. Untuk informasi selengkapnya silakan buka blog resmi MSN Microsoft.

Maaf atas ketidaknyamanan ini.

Menanggapi permintaan maaf dari Microsoft nampaknya Plurk tidak akan terima begitu saja. Plurk masih memikirkan kemungkinan langkah hukum karena ini adalah masalah yang sangat serius. Plurk juga meminta dukungan dari para penggunanya dalam menghadapi kasus ini. Mari kita dukung! [baca: versi asli atau versi terjemahan]

Microsoft sendiri marah kalau softwarenya dibajak, eh dia sendiri membajak karya orang lain! Malu doooong…

12 thoughts on “Microsoft vs Plurk

  1. ciwir

    jiakakakkkkaaa…..
    ternyata sing ngajari mbajak yo mikrosop dewe…
    yo pantes ae nek programe akeh dibajak….

    lanjutkan……..!! (lmao)

  2. pelintas batas

    sip…..,lok gitu windowsku juga bisa dibilang sah untuk digunakan,lha wong mikrosop sendiri juga membajak.

    ntar lok ketahuan cukup minta maap habis perkara

  3. Elsa

    bagus juga kalo microsoft minta maaf. gak genggsi gitu hehehehee…. tapi apa gak malu ya? ternyata dia sendiri pembajak!!

  4. MasEDI - Blogging tips

    gak ckp minta maaf…

    bener emang namanya jg manusia gak peduli yg udah tersohor pasti ada belangnya juga, kayak di indonesia nih itu tuh si pentholan Dewa 19 yg katanya tersohor dlm menciptakan lagu eh ternyata dia njiplak juga lagu orang.
    emang skrng ini plagiarisme dimana2 n sm siapa saja 😀 skrng mah udah jamannya Open source, freeware gt…. :Dv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *