Doa Bangun Tidur

doa bangun tidur

Alhamdulillahilladzi ahyana ba’da ma amatana wa ilaihin nusyur”

“Segala puji bagi Alloh yang telah menghidupkanku setelah mematikanku, dan kepada-Nya-lah kami akan dibangkitkan (dikumpulkan)”

Bisa bangun tidur adalah sebuah nikmat yang sangat luar biasa. Ketika tidur kita tidak sadar apapun yang terjadi. Segala sesuatunya berada di luar kendali atau kontrol kita. Bahkan jika Alloh berkehendak, bisa saja kita tidak dibangunkan, melainkan terus ditidurkan selamanya, mati!

Ketika bangun tidur kita masih bisa bernafas, berdiri, dan mengingat begitu banyak hal dan tetap memiliki skill dan knowledge seperti sedia kala sebelum tidur. Ini sungguh luar biasa!

Bayangkan jika kita bangun tidur tapi tiba-tiba lupa semua hal dan kita harus belajar segala sesuatu dari NOL lagi? Tidak bisa berjalan dan harus belajar jalan dengan ditetah lagi, tidak bisa berbicara bisanya hanya menangis seperti bayi, tidak bisa memakai pakaian sendiri, dan seterusnya..

Bisa bangun tidur adalah sebuah nikmat yang luar biasa dan sama sekali tidak bisa kita ingkari. Maka berterimakasihlah kepada Tuhan, Dzat yang jiwa raga kita dan seisi dunia beserta segala kejadian di dalamnya ada di dalam genggaman-Nya!

7 thoughts on “Doa Bangun Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *