Meningkatkan Produktifitas Kerja

Productivity is a measure of output from a production process, per unit of  input. Begitulah deskripsi mengenai produktifitas menurut wikipedia.

Produktifitas dikatakan tinggi misalnya jika dalam satu jam kerja mampu menyelesaikan 100 pekerjaan, padahal biasanya hanya 80 pekerjaan. Untuk meningkatkan output dari 80 ke 100 tersebut diperlukan upaya-upaya untuk meningkatkan produktifitas.

Tetapi kali ini saya tidak akan membahas bagaimana cara meningkatkan produktifitas tersebut. Saya hanya akan menunjukkan sebuah gambar yang saya dapatkan dari google berikut ini:

productivity

Gambar tersebut menunjukkan aktifitas yang berpengaruh terhadap peningkatan produktifitas seorang karyawan. Hal yang membantu peningkatan produktifitas ada beberapa hal. Namun yang paling berpengaruh adalah melakukan pekerjaan dengan suasana hati gembira atau bahagia!

Jadi jika ingin meningkatkan produktifitas karyawan Anda, maka buatlah mereka bahagia di tempat kerja. Ciptakan suasana kerja yang kondusif dan nyaman sehingga karyawan betah berada di tempat kerja.

Bagaimana caranya? Itu tugas Anda sebagai pemilik perusahaan untuk berfikir kreatif! :mrgreen:

5 thoughts on “Meningkatkan Produktifitas Kerja

  1. ericova

    produktifitas bergantung pada pimpinan begitu yg saya alami @_@ merombak sebuah perusahaan yang telah lama dengan habitatnya untuk dirubah perlu usaha yg cukup keras dmei merubahnya menjadi lebih baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *