Boediono Sebaiknya Mundur atau Tidak?

Mengutip dari account fecebook Suara Surabaya, E100:

BOEDIONO Wakil Presiden menegaskan tidak akan meninggalkan jabatannya sebagai wakil Presiden, meski ada kelompok masyarakat tertentu yang memaksanya mundur. JOSE ASMANU Reporter Suara Surabaya melaporkan, Wapres akan tetap menjalankan tugas kenegaraan dan membantu SUSILO BAMBANG YUDHOYONO Presiden seperti biasa.(gkssfm-rs)

Kemudian berbagai tanggapan bermunculan. Ada yang setuju dengan desakan para politisi supaya Boediono mundur, tetapi banyak juga yang berpendapat bahwa Boediono tidak perlu mundur dari jabatannya.

Ada sebuah komentar yang menurut saya sangat bagus, yaitu komentar Pak Momok (Sritomo Wignjosoebroto). Beliau berkomentar begini:

Opini politik memang telah memojokkan posisi Wapres Boediono, tapi sebagai akademisi dan profesional kita tetap harus menghargai sikap yang telah ditunjukkan. Kebenaran politik yang ditunjulkkan melalui voting di forum DPR bukanlah “kebenaran” yang telah teruji seperti halnya proses mencari kebenaran dalam ranah akademis (ilmiah).

Untuk diskusi selengkapnya bisa disimaki di wall e100 Suara Surabaya 😉

Barangkali Anda punya opini sendiri?

8 thoughts on “Boediono Sebaiknya Mundur atau Tidak?

  1. ahmad rosidi

    kalao memang sudah tidak layak lagi membantu memimpin negeri ini kenapa mesti dilanjutkan. presiden tanpa wakil masih bisa berjalan kok.

  2. vany

    kalo mnrt saia boediono org baik, mas…
    hanya saja dia mjd korban kekejaman para elit politik….hehehe

  3. ericova

    ehmm pak boediono g bisa mas mundur (pemakzulan) kenapa? karena kejadian seperti ini kebetulan terjadi dan menimpa dia. kenapa? akibat beberapa waktu lalu sbeelum menjabat presiden. kenapa g bisa mundur? karena secara hukum pak boediono tidak melanggar tata cara presiden dan wakil presiden 🙂

  4. erotic

    Pretty good post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed reading your blog posts. Any way I’ll be subscribing to your feed and I hope you post again soon. Thanks! There’s a lot of smartphone Internet traffic that is generated by people who are just trying to check when they get to go, over and over again.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *