Peninggi Badan

peninggi badanSalah satu problem yang sering dihadapi oleh remaja adalah merasa kurang tinggi. Akibatnya mereka menjadi kurang percaya diri ketika bergaul dengan teman sekolah maupun teman pergaulan. Adanya rasa tidak percaya diri tersebut bisa menjadi penghambat perkembangan psikologis anak dan ini bisa berdampak sistemik hingga yang paling berbahaya bisa memicu bunuh diri :mrgreen:

Itu tadi sekilas gambaran betapa tinggi tubuh bisa menjadi faktor pemicu munculnya rasa PD dalam diri seseorang. Kemudian hal ini ditangkap oleh produsen obat-obatan untuk mengeluarkan obat peninggi badan seperti yang sering beriklan di koran-koran kriminal itu. Ada juga yang melaunching alat peninggi badan yang sering beriklan di majalah remaja itu. Sementara itu para dokter punya program peninggi badan sendiri yaitu melalui operasi pemanjangan tulang.

Cara mana yang paling mujarab dan murah untuk menambah tinggi badan? Masing-masing mengklaim bahwa caranya (atau obatnya) adalah yang paling efektif. Tetapi belum ada penelitian yang membandingkan berbagai cara tersebut.

Secara logika, cara yang tingkat keberhasilannya tinggi adalah melalui operasi pemanjangan tulang. Mau tulangnya ditambah berapa centi bisa ditentukan di depan. Tetapi resiko dan biayanya sangat besar. Sedangkan cara menggunakan alat extender (pemanjang) dan obat-obatan belum bisa dipastikan bisa menambah tinggi berapa centi, bahkan tidak bisa dipastikan benar-benar bisa menambah tinggi tubuh atau tidak 😉

Anda punya pengalaman menggunakan obat peninggi tubuh, atau memakai body extender atau bahkan operasi pemanjangan tulang? Silakan berbagi cerita di sini 😉

——–
Gambar: Peninggibadan.net

11 thoughts on “Peninggi Badan

  1. Muji

    Saya juga ada masalah tinggi badan nih. Saya berencana meninggikan badan dengan berenang. Kalau untuk penggunaan obat saya belum berani mencoba. Takut ada efek sampingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *