Wahyu Kokkang, Clekit Yang Benar-benar Nylekit!

Apa yang pertama kali kamu lihat atau baca ketika memegang koran Jawa Pos? Kalau membaca headline berita sih sudah umum. Membaca iklan lowongan juga sudah jamak, khususnya bagi para job seeker. Yang agak aneh adalah langsung melihat karikatur Clekit, baru yang lain!

Karikatur bikinan Wahyu Kokkang tersebut memang menempati urutan atas daftar rubrik yang pertama kali dibaca para pembaca Jawa Pos. Tidak heran juga sih, Clekit memang selalu menyajikan guyonan sekaligus sindiran yang cerdas melalui karya seni karikatur.

Dan Clekit hari ini lagi-lagi membuat saya kelewat ngakak sekaligus kecut. Bagaimana tidak, mahasiswa yang seharusnya bisa menempatkan dirinya sebagai kaum intelek justru bertingkah seperti superter bola, preman atau garong!

Saya ingin sekali memiliki koleksi lengkap karikatur Clekit ini sejak dulu hingga kini. Dari Clekit kita bisa mengambil banyak sekali pelajaran kehidupan.  Semoga Wahyu Kokkang masih menyimpan arsip karyanya dan menerbitkannya menjadi sebuah buku!


Karikatur karya Wahyu Kokkang, dipotret dari Jawa Pos hari ini.

6 thoughts on “Wahyu Kokkang, Clekit Yang Benar-benar Nylekit!

  1. Cjokro

    Mas Wahyu, ada ide agar panjenengan buat karikatur yg isinya Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar memberi ucapan kepada Ibu Sri Mulyani Indrawati,” SELAMAT JALAN SAUDARIKU….MUDAH-MUDAHAN MENJADI TKI DI AMERIKA DENGAN SUKSES DAN MENAMBAH DEVISA NEGARA.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *