Fitra Menangi Pemilukada Surabaya 2010

Menjelang pelaksanaan Pemilukada Surabaya 2010, berbagai lembaga survey telah mengeluarkan hasil surveynya. Metropolis Jawa Pos hari ini juga menampilkan hasil survey tim pemenangan masing-masing pasangan calon. Kebanyakan survey internal menempatkan kandidat yang diusungnya sebagai pemenang.

Hanya tim Fitra yang tidak menyelenggarakan survey. Maklum, Fitra-Naen berangkat dari jalur independen yang tidak memiliki kekuatan finansial signifikan jika dibanding kandidat yang lain. Hampir semua lembaga survey menempatkan Fitra pada posisi paling bawah dengan perolehan suara sekitar 3%, jauh di bawah perolehan kandidat yang lain.

Yang berbeda adalah hasil survey LSI yang dirilis pasangan CACAK. Mereka menempatkan Fitra di atas Sutadi meski selirihnya hanya sedikit.

Yang mengejutkan justru hasil survey online yang diselenggarakan situs berita besar di Surabaya. Fitra-Naen mampu mengungguli pasangan yang lain meski selisihnya tidak terlalu besar. Pada survey Detik Surabaya yang diikuti 3.325 orang Fitra mampu meraup suara 26,76%, disusul CACAK dengan 26,1%. Sedangkan survey Berita Jatim yang diikuti 3.733Β menempatkan Fitra pada urutan pertama dengan perolehan suara 34,26% disusul Risma 30,38%.

Namun semua itu tadi hanyalah hasil survey. Yang penting sekarang adalah bagaimana meningkatkan partisipasi warga Surabaya dalam Pemilukada 2010 ini. Jangan lupa Rabu 2 Juni 2010 datangi TPS Anda dan coblos sesuai pilihan hati nurani Anda!

8 thoughts on “Fitra Menangi Pemilukada Surabaya 2010

  1. joko triwahyudi

    siapapun walikotanya aq setuju g protes sing penting tlg sungguh2 bekerja bikin kota surabaya jd barometer kota lain,tp ojo lali persebaya bikin kayak arema indonesia bos,mosok kalah sukses karo arema.wassalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *