Dokter Gigi Surabaya

Apa yang terbayang di benak Anda ketika mendengar istilah dokter gigi? Saya langsung membayangkan seorang dokter membawa tang yang akan digunakan untuk mencabuti gigi pasiennya. Padahal bukan itu saja pekerjaan yang bisa dilakukan oleh dokter gigi.

Berbeda dengan ketika Anda memasuki klinik dokter umum, Anda tidak akan menemukan tempat tidur di dalam klinik dokter gigi. Anda akan menemukan dental chair dan di sanalah Anda akan dibaringkan dengan posisi tertentu untuk mempermudah proses perawatan. Kursi dokter gigi tersebut dilengkapi dengan aneka peralatan canggih untuk membantu pekerjaan dokter gigi.

Nah, lihat sendiri gambar di atas ini. Dental chair bisa dinaikkan dan diturunkan. Sandarannya bisa ditegakkan bisa direbahkan. Ada tempat untuk berkumur, ada aneka dental torch dengan fungsi tertentu, dan kontrol digital.

Dokter gigi bisa membantu Anda untuk merapikan gigi gingsul, menyembuhkan gusi yang bengkak, membersihkan karang gigi, pemeriksaan gigi secara rutin, memasang kawat gigi untuk keperluan medis maupun estetis, menangani gigi patah, memasang gigi tiruan (valplast, mika, porcelain, dsb), dan masih banyak lagi.

Nah, mungkin Anda bertanya apa bedanya dokter gigi dengan tukang gigi?

Mungkin Anda pernah melihat papan iklan dari tukang gigi yang katanya bisa memasang gigi tiruan dan merapikan gigi. Untuk diketahui bahwa perawatan gigi bukan hanya membutuhkan skill untuk memasang maupun merapikan, tapi harus dilakukan oleh orang yang profesional baik dari sisi skill maupun pengetahuan medis. Jangan main-main dengan gigi Anda karena memiliki kaitan dengan syaraf. Serahkan pada ahlinya, yaitu dokter gigi!

————-

Catatan: Artikel ini dibuat untuk memberikan ucapan selamat kepada 100+ orang Dokter Gigi (termasuk dokter gigi Dio Nella Arlingga) lulusan Universitas Airlangga Surabaya yang hari ini akan melakukan penyumpahan gelar dokter gigi. Semoga menjadi dokter gigi yang berdedikasi tinggi, profesional, sabar dan ikhlas dalam melayani pasien-pasiennya. Aamiin..

One thought on “Dokter Gigi Surabaya

  1. Jidat

    Lek tang obeng ki cekelane wong otomotif mas hahaha sekarang kan dah propesional, kecuali mereka yang masuk menjadi dokter gigi melalui uang jadi banyak mal praktik (ungkin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *