Pemenang Lomba Blog Gebyar Speedy Pekalongan

Wah rupanya beberapa kawan saya sedang sakit hati dan kecewa kepada Panitia Lomba Blog Gebyar Speedy Pekalongan. Pasalnya mereka sudah bersusah payah mengeluarkan tenaga, waktu, fikiran dan juga biaya untuk memeriahkan lomba blog tersebut, tetapi menurut mereka panitia sangat tidak profesional.

Ketidakprofesionalan panitia mulai dari regulasi lomba yang diubah seenak sendiri, jadwal pengumuman pemenang yang ditunda, hingga dugaan adanya diskualifikasi kandidat pemenang hanya karena tidak hadir ketika pengumuman. Padahal hal tersebut sebelumnya tidak tercantum di dalam ketentuan lomba.

Hingga saat ini panitia belum mengumumkan nama pemenang lomba blog gebyar telkom speedy Pekalongan. Padahal para peserta yang jumlahnya mencapai 60an orang itu sudah menunggu-nunggu. Tentu saja setiap peserta berharap menang.

Namun saya mencoba melihat dari sudut pandang regulasi. Di website resmi lomba ditulis ketentuan sebagai berikut:

Poin 2: Konten Blog merupakan serangkaian dari acara Gebyar Speedy Akhir Tahun 2010 yang digelar pada tanggal 14 s/d 17 Desember 2010 di Plasa TELKOM Jl. Diponegoro 41 Pekalongan

Poin 8: Bobot kriteria penilaian lomba blog:

  • Liputan acara Gebyar Speedy = 60
  • SEO = 40%

Nah, dengan mengacu pada ketentuan lomba tersebut maka yang berpeluang besar akan jadi pemenang adalah:

  1. Peserta yang hadir pada saat acara Gebyar Speedy Akhir Tahun 2010 di Plasa Telkom Pekalongan antara tanggal 14 s/d 17 dan meliput kegiatan tersebut melalui blog yang diikutkan lomba, dan
  2. Peserta tersebut blognya berhasil menduduki halaman pertama hasil pencarian Google dengan kata kunci “Gebyar Speedy Pekalongan”

Kalau tidak memenuhi 2 kriteria di atas mana sudah pasti peluang menangnya sangat kecil. Misalnya peserta yang berhasil menduduki peringkat 1 Google, namun dia tidak hadir meliput kegiatan, maka skor maksimal yang bisa didapatkan hanyalah 40%.

Semoga opini saya ini mampu mendinginkan hati para peserta yang kecewa. Jangan kecewa berlebihan kawan, masih banyak lomba yang lain. Apalagi menurut kawan saya Anas, lomba ini memang gak jelas. Kalau gitu juga jadi pelajaran, jangan sekali-kali ikut lomba yang gak jelas!

Salam damai sejahtera. Selamat Tahun Baru 2011. Salam sukses!

6 thoughts on “Pemenang Lomba Blog Gebyar Speedy Pekalongan

  1. yuli

    Jangan lupa point pasang logo dan script gebyar speedy gan, saya sudah komplene, katanya kalau ndak pasang logo, ndak lolos, tapi disitu tertera logo dan script

  2. novi

    lha temanmu itu datang tidak?
    kalau lomba yg diadakan komunitas kota biasanya mensyaratkan kedatangan.

    pas lomba bekasi aku juara soale lawan-lawanku gak datang/ gak ikut kopdar. meskipun lawan-lawanku itu seo nya bagus

  3. marsudiyanto

    Semoga cepet ada solusi…
    ———————–
    Selamat Tahun Baru 2011
    Semoga jadi tahun yang membawa lebih banyak kesuksesan…
    Salam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *