Jambul, Serial Animasi Kreasi Anak Negeri

Siapa yang tidak kenal Ipin dan Upin, film animasi berbahasa Malaysia itu kini telah menjadi karakter favorit anak-anak di Indonesia. Tingkah polah mereka yang lucu membuat anak-anak bahkan orang dewasa ketagihan untuk menonton.

Sebenarnya ini sangat memprihatinkan. Konon katanya Ipin Upin itu adalah film animasi yang dibuat oleh animator Indonesia namun tidak ada televisi yang berminat menayangkannya. Begitu ditayangkan TV Malaysia, eh semua TV kemudian mau membeli lisensinya!

Serial Animasi Jambul

Baru-baru ini saya mendapatkan informasi dari kawan saya bahwa sebentar lagi dia bersama timnya akan meluncurkan serial animasi berjudul “Jambul”. Kawan saya ini alumni DKV ITS dan kini menjadi dosen di Jakarta. Dalam serial animasi Jambul ini kawan saya yang baru saja mendapatkan anugerah anak kedua ini bertindak sebagai salah satu animator.

Berikut ini karakter-karakter yang ada di serial animasi Jambul yang saya ambil dari facebook si Jambul :d

Jambul Serial Animasi

 

Semoga Jambul bisa tayang di televisi dalam negeri. Jangan sampai diambil lisensinya oleh media luar, lalu kita hanya akan menjadi penonton dan menganggapnya karya luar negeri.

Ayo dukung Jambul dengan bergabung ke facebooknya si Jambul!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *