Deteksi Masa Subur Wanita

Tidak ada yang paling diinginkan pasangan yang baru menikah kecuali segera memiliki momongan. Meskipun tidak semua pasangan menginginkan hal tersebut, setidaknya yang menginginkan lebih banyak.

Nah, supaya lekas hamil, maka oleh dokter disarankan melakukan hubungan sex pada masa subur. Masa subur adalah masa dimana telor telah matang kemudian terepas dari ‘pabriknya’ dan siap dibuahi oleh sel sperma dari suami. Proses pembuahan bisa terjadi di saluran antara ‘pabrik telor’ menuju rahim, bisa juga di dalam rahim jika telor tersebut telah berjalan hingga ke rahim dan baru bertemu sperma.

Masa masa pembuahan tersebut rahim perlu dipersiapkan untuk menjadi tempat menempelnya bakal janin. Di sana kemudian janin tumbuh berkebang hingga siap dilahirkan nanti setelah 9 bulan.

Nah, ternyata masih banyak pasangan yang bingung bagaimana mengetahui masa subur itu. Memang saat ini sudah ada alat uji kesuburan, seperti halnya alat uji kehamilan. Dengan alat uji kesuburan tersebut maka seorang wanita bisa mengetahui apakah hari itu dia dalam masa subur atau tidak.

Namun ada cara yang lebih sederhana yaitu dengan mengamati siklus haid. Ada patokan sederhana, bahwa masa subur akan datang seminggu setelah haid tuntas, hingga beberapa hari kemudian. Setelah itu wanita akan masuk pada masa tidak subur lagi.

Bisa juga dengan memperhatikan gambar berikut ini:

masa subur perempuan

Simulasi Masa Subur Wanita

Oia, masa subur ini sifatnya bukan PASTI, melainkan kemungkinan. Tidak ada salahnya manusia berusaha dengan melihat kemungkinan-kemungkinan. Sedangkan yang PASTI adalah milik ALLAH semata! Maka sambil terus berdoalah..

Nah, disarankan pasangan yang ingin segera hamil untuk melakukan hubungan sex sehari sebelum masa subur datang, berselang setiap 2 hari, hingga masa subur habis. Mengapa berselang 2 hari? Karena untuk memberikan kesempatan sel sperma suami untuk matang dulu sehingga siap membuahi sel telor sang istri.

Sperma bisa bertahan beberapa hari di dalam rahim wanita. Dia akan menunggu datangnya sel telor jika waktu itu belum ada telor yang siap dibuahi. Jika saat itu sudah ada telor yang matang, maka jutaan sel sperma tersbut akan berlomba menembus selaput telor dan masuk ke dalamnya untuk kemudian saling menyatu secara genetis.

Disarankan setelah berhubungan badan setelah melakukan hubungan suami istri, si istri sebaiknya tidak langsung berdiri. Tetaplah berbaring beberapa jam, memberikan kesempatan kepada sperma untuk berenang memasuki ruang pembuahan. Jika langsung berdiri, apalagi pipis, dikuatirkan sperma akan tumpah semua 🙁

Nah, semoga yang sedang berusaha hamil makin faham dengan adanya informasi ini. Jangan lupa juga terus berdoa kepada Tuhan YME supaya lekas diberi keturunan yang sempurna.

Oia, kalo mau lebih mudah, kalian bisa mengecek masa subur lewat situs SENSITIF.

Oia satu lagi, sang istri sebaiknya mengonsumsi susu untuk calon ibu, misalnya PRENAGEN ESENSIS untuk mempersiapkan kehamilannya. Bisa juga mengonsumsi KURMA HIJAU yang katanya baik untuk mempersiapkan rahim ibu.

6 thoughts on “Deteksi Masa Subur Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *