OligoAsthenoTeratoZoospermia Bisa Menghamili?

[Artikel ini disarikan dari berbagai sumber]

Bagi yang telah melakukan analisa sperma dengan kesan oligoasthenoteratozoospermia, jangan panik! Anda masih punya harapan untuk bisa menghamili pasangan Anda. Ingat, kita punya TUHAN dan dia akan menolong dengan cara yang sangat mudah, tidak ada sekejap mata, jika TUHAN berkehendak maka apapun bisa terjadi.

Bagi yang belum pernah mendengar istilah tersebut, oligoasthenoteratozoospermia adalah salah satu kesan (interpretasi) dari analisa sperma. Biasanya hasilnya akan begini:

  • NORMO ZOOSPERMIA jika kondisi sperma normal (jumlah banyak, gerakan gesit, bentuk normal)
  • OLIGO ZOOSPERMIA jika jumlah sel sperma dianggap terlalu sedikit (kurang dari sekian persen, tergantung patokan yang dipakai, biasanya dicantumkan di hasil analisa sperma)
  • ASTHENO ZOOSPERMIA jika gerakan sel sperma banyak yang kurang bagus (harusnya bergerak ke depan dengan gesit, nah hasilnya ternyata gerak di tempat, muter-muter, bahkan tidak bergerak)
  • TERATO ZOOSPERMIA jika bentuk sel sperma banyak yang tidak normal (kepala terlalu besar, kepala terlalu kecil, dan sebagainya)

Sedangkan OLIGO ASTHENO TERATO ZOOSPERMIA adalah gabungan dari ketiga ketidaknormalan tadi.

Sekali Tes Belum Cukup!

Jika Anda baru pertama test sperma (di laboratorium disebut analisa sperma) maka jangan langsung percaya hasilnya. Kondisi sperma bisa berubah-ubah tergantung banyak faktor. Lakukan test beberapa kali, beri jarak setidaknya seminggu.

Test sperma terbaik dilakukan pada pagi hari antara jam 7 hingga jam 8, dan sebelumnya Anda harus berpuasa (tidak menyemburkan sperma) sekurang-kurangnya 1 hari dan selama-lamanya 3 hari. Jika malamnya Anda habis menyemburkan sperma, maka sebaiknya tunda dulu hingga besok. Tetapi jika lebih dari 3 hari juga kurang bagus. Dikhawatirkan hasilnya tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya!

Memperbaiki Kualitas Sperma

Ingin kualitas sperma Anda meningkat? Cukup simpel. Konsumsi buah berwarna merah, setiap hari. Contohnya tomat merah dan semangka. Setiap hari ya! Seberapa banyak? Semakin banyak semakin baik. Semangka dipercaya secara ilmiah bisa meningkatkan kegesitan sperma.

Lalu gunakan celana dalam yang longgar. Tidak pakai malah lebih baik supaya kantong testis bisa menggangung dengan bebas. Testis yang menempel ke tubuh bisa menyebabkan suhunya terlalu panas dan bisa merusak kualitas benih Anda.

Lakukan olahraga yang cukup. Tapi sebaiknya tunda olahraga bersepeda karena diduga bisa menyebabkan cidera pada testis dan menurunkan kualitas sperma.

Lakukan Hubungan Sex Setiap Hari!

Nah, ini yang perlu dicatat. Lakukan hubungan sex setiap hari. Sekali saja, tapi yang berkualitas. Gunakan gaya misionaris tradisional, tidak perlu gaya macam-macam jika Anda benar-benar menginginkan segera memiliki keturunan.

Usahakan Anda yang orgasme duluan lalu tidak lama kemudian baru istri Anda. Kontraksi di dalam vagina akibat orgasme dipercaya bisa membantu sperma supaya cepat sampai ke tujuan 🙂

Sedangkan waktu berhubungan sex terbaik dengan tujuan mendapatkan keturunan, adalah di PAGI HARI sekitar pukul 7. Mengapa? Karena pada waktu itu kondisi sperma sedang dalam masa terbaiknya sehingga secara logika akan meningkatkan peluang sperma sukses mencapai sel telur kemudian membuahinya!

Nah, setelah Anda menyemburkan sperma di dalam vagina pasangan Anda, tahan sebentar jangan langsung dicabut. Tunggu sampai penis Anda melemas sedikit, lalu cabut pelan-pelan. Ini supaya sperma Anda tidak langsung tumpah.

Setelah berhubungan, ganjal pantat istri Anda dengan bantal atau guling. Ini juga supaya sperma Anda tidak langsung tumpah. Biarkan setidaknya selama 1 jam. Makin lama makin baik. Ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada sperma Anda untuk berenang menemui sel telur istri Anda 🙂

Oia, jangan lupa berdoa kepada TUHAN supaya sperma Anda diberi kekuatan untuk berenang jauh dan selamat hingga menemui sel telur istri Anda, menembusnya, sehingga terjadi pembuahan.

Heh, jangan ketawa! Ini serius, berdoalah kepada TUHAN. DIA yang akan membantu kamu!

Selamat Mencoba, Semoga Berhasil!

3 thoughts on “OligoAsthenoTeratoZoospermia Bisa Menghamili?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *