Promo KPR BCA 8% 55 Bulan Diperpanjang Hingga Juli 2012

KPR BCA 8%Ini kesempatan bagi kalian yang ingin membeli rumah secara cicilan. BCA memperpanjang masa promo Kredit Pemilikan Rumah bunga 8% fix selama 55 bulan. Sebelumnya program tersebut dijadwalkan berakhir pada tanggal 31 Mei, kemudian diperpanjang hingga Juli 2012.  (Info dari Marketing KPR BCA Galaxy Surabaya)

Tapi perlu diketahui bahwa program ini hanya berlaku untuk pendanaan minimal 250 juta. Artinya jika 250 juta itu adalah proporsi 70% yang dibayar melalui KPR BCA, maka harga rumah yang bisa Anda beli dengan program ini minimal seharga sekitar 360 juta. Hal ini mengacu pada ketentuan Bank Indonesia terbaru bahwa down payment alias uang muka cicilan minimal 30% dari harga barang yang ditransaksikan.

Keuntungan mengikuti program ini adalah pemohon akan mendapatkan kepastian nilai cicilan dengan bunga rendah 8% per tahun (efektif terhadap nilai utang) hingga 55 bulan. Di luar program ini biasanya bunga fix hanya berlaku selama 1 atau 2 tahun. Setelah itu bunga floating alias mengikuti bunga kredit yang berlaku saat itu.

Lalu bagaimana supaya permohonan KPR bisa disetujui BCA? Tentu saja kalian harus melengkapi dokumen yang diminta (misalnya copy KTP suami istri, KK, slip gaji, dsb). Selain itu program ini juga hanya berlaku bagi nasabah yang sudah lebih dari 2 tahun memiliki rekening di BCA.

Perlu diingat juga bahwa besarnya semua cicilan yang diperbolehkan adalah maksimal 30% dari pendapatan gabungan suami istri. Ini termasuk cicilan di tempat lain misalnya jika Anda juga mencicil kendaraan bermotor baik melalui BCA maupun bank atau lembaga keuangan lainnya. Intinya BCA ingin meyakinkan dirinya bahwa kalian nanti mampu mencicil secara tepat waktu dan tidak bad debt alias nunggak.

Nah, mumpung ada waktu sebaiknya segera saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *