Perkiraan Harga Toyota CHR di Indonesia

Toyota baru saja mengeluarkan mobil baru bernama Toyota C-HR. Konon mobil ini digadang-gadang untuk berhadap-hadapan langsung dengan Nissan Juke dan Honda HR-V. Melihat modelnya memang masih agak mirip-mirip sih.

Toyota C-HR Indonesia

Di atas ini adalah penampakan C-HR ketika masih berupa konsep yang mulai diperkenalkan ke publik pada tahun 2015 lalu. Nah, tahun 2016 kwartal pertama ini Toyota telah merilis C-HR versi final yang akan segera dipasarkan di berbagai negara di dunia termasuk di Indonesia.

Toyota CHR Samping Depan

Melihat penampilan versi rilisnya, ternyata ada sedikit perbedaan, terutama dalam hal ketinggian body mobil. Tapi bisa saja hal tersebut terjadi karena perbedaan sudut pemotretan. Tentu saja saat masih berupa konsep, yang dapat memotret adalah Toyota sendiri dan mengambil sudut paling keren!

Toyota CHR Belakang

Perhatikan setiap lekuk tubuh Toyota C-HR yang begitu keren. Seperti sebuah mahakarya seni yang mengagumkan di setiap detailnya. Lampu depan yang sipit dan kap mesin yang berlekuk, membuat penampilannya begitu garang.

Lampu belakangnya juga terlihat keren. Membuat siapa saja yang melihatnya langsung jatuh hati ingin segera memilikinya.

Pintu Toyota C-HR ini sepertinya juga mengadopsi konsep yang dimulai oleh Nissan Juke yang diikuti oleh Honda HR-V dengan handle pintu belakang yang tersembunyi, menimbulkan kesan seolah-olah mobil ini hanya memiliki 2 pintu saja. Padahal sebenarnya dia memiliki 4 pintu dan 1 pintu bagasi di belakang.

Kapan Toyota C-HR Masuk Indonesia?

Belum diketahui kapan Toyota C-HR akan dipasarkan di Indonesia. Namun menurut prediksi para pengamat yang beredar sejak 2015 lalu, Toyota C-HR kemungkinan besar akan dipasarkan di Indonesia mulai kwartal kedua tahun 2016 ini.

Nampaknya prediksi tersebut tidak akan meleset. Terbukti pada Geneva Motor Show 2016 baru-baru ini ini Toyota telah menunjukkan kepada khalayak umum bentuk C-HR versi produksi yang sebenarnya.

Berapa Harga Toyota C-HR di Indonesia?

Tentang harga, biasanya penentuan harga jual mobil selalu mempertimbangkan kompetitor langsungnya di lapangan. Seperti disebutkan sebelumnya, melihat desain body Toyota C-HR ini, kemungkinan besar mobil ini akan menjadi senjata baru Toyota dalam menghadapi Nissan Juke, Honda HR-V, Hyundai Tucson, dan beberapa mobil krosover yang lain.

Dengan melihat kompetitornya tersebut, dapat diperkirakan kemungkinan besar harga Toyota C-HR tidak akan jauh meleset dari angka 250 juta hingga 350 juta. Atau paling mahal nanti akan dijual di kisaran 400 juta seperti Honda HR-V versi tertinggi yaitu Prestige. Ini jika nanti C-HR menggunakan mesin berbahan bakar minyak.

Lain halnya jika nanti C-HR ini dibuat versi hibrid, yaitu kombinasi antara mesin berbahan bakar minyak, dengan mesin listrik. Maka kemungkinan harganya akan berada di kisaran 500 juta hingga 750 juta.

Yang jelas, dengan harga seperti itu, maka bisa dipastikan Toyota C-HR tidak akan menjadi mobil favorit para pengusaha rental mobil, seperti Toyota Avanza. Kalaupun dipakai sebagai mobil rental, wah yang pasti biaya sewanya akan dua hingga tiga kali lipat Toyota Avanza.

Nah sekian review dan prediksi tentang harga Toyota C-HR ini. Yang jelas banyak yang sudah menunggu-nunggu kehadirannya dan ingin segera membawanya pulang!

12 thoughts on “Perkiraan Harga Toyota CHR di Indonesia

  1. Willy Arsal

    Jika nanti udah bisa di order, boleh booking ke saya ya gan. Jadi yang pertama pemilik C-HR di Indonesia :D. Untuk sekarang save dulu kontak saya y gan..

    Willy Arsal
    Sales Executive
    Astra International – TSO
    0822-1030-2000
    5d9a1e1b

  2. sand alfhariz

    Khusus yg di Pulau sumatra,, kalau. Sdh bs booking, boleh ke sy ya Gan. Anda akan jd org no. 1 miliki Toyota C-HR disini.

    Boleh Save dulu :
    Sandri Alfhariz
    Sales Executife
    Istana Agung Toyota
    0823-7546-8886
    27035fcc.
    Tq…

  3. [email protected]

    Cpt” lounching’a gan….

  4. Zabrinasw

    Rakitan diuar negri lebih bagus ,menawan dan menarik sama persis dg video dg iklan dll, begitu rakitan indonesia huahahaha sama tapi dlm nya sudah beda materialnya sdh tdx bgs lagi , klo pun sama persis harganya selangit .pingin beli asal sama persis awas klo beda .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *