Jangan lakukan 5 Hal Ini Saat Beradaptasi Dikantor Baru

Siapa yang tak senang bila mendapatkan pekerjaan di kantor yang selama ini menjadi dambaan bagi setiap orang. Sayangnya pekerjaan baru sudah pasti harus melakukan adaptasi dengan orang-orang sekitar di lingkungan kerja.

Banyak orang yang merasa bingung bagaimana cara beradaptasi di kantor baru agar bisa diterima oleh para senior. Apapun kesulitan pasti ada jalan keluarnya. Beradaptasi di kantor baru mudah kok hanya perlu mengikuti beberapa tips dibawah ini.

Pakaian Tidak Sesuai

Hampir disetiap kantor mempunyai peraturan dan gaya pakaian yang berbeda-beda lho. Maka dari itu jangan asal dalam berpakian. Ada kantor yang santai, ada juga kantor yang menuntut karyawannya untuk tampil seformal mungkin. Jika kantormu menuntut untuk tampil formal.

wedges mataharimall

Maka kamu harus mengatur cara gaya berbusanamu sendiri. Caranya gampang kok, kamu bisa mengenakan baju kasual dan memadukannya dengan wedges. Jika sepatumu dirasa sudah tak layak pakai, mulai sekarang bisa kamu ganti dengan yang baru, Kamu bisa mencari koleksi sepatu terbaru di MatahariMall. Toko sepatu online ini menyediakan sepatu wedges yang trendi dan berkualitas. Apapun yang kamu inginkan, kamu bisa dapatkan hanya dengan mengujungi toko online paling terpercaya ini.

Lupa Senyuman

Jangan pelit akan senyuman. Meskipun para seniormu dikantor terlihat killer. Kamu harus tetap memberikan senyuman. Dengan begitu mereka akan menganggapmu rendah hati dan tidak sombong.

Jangan Takut Untuk Bertanya

Sudah wajar jika kamu belum menguasai pekerjaanmu. Sebab kamu adalah pegawai baru. Kalau kamu mersa kebingungan seputar pekerjaanmu sehari-hari kamu bisa bertanya dengan pegawai lain. Jangan merasa tidak enak karena takut mengganggu kesibukan orang lain. Mereka justru akan senang hati ada pegawai baru yang bertanya.

Hindari Ikut Bergosip Berlebihan

Demi mendapatkan hati para senior, seringkali banyak pegawai baru yang bergabung untuk bergosip. Memang tak salah, namun sebagai pegawai baru, sebaiknya kamu harus bisa mengendalikan diri karena bisa saja diantara kumpulan pegawai yang gemar bergosip ada tangan kanan bos anda yang menjadi mata-mata.

Jangan Banyak Komplain Atau Mengeluh

Sebagai pegawai baru yang sedang di uji coba kualitasnya. Kamu harus mampu menunjukan performa kerja dengan baik. Sesulit atau seberatnya pekerjaan kamu, jangan sampai kamu komplain dengan atasan atau bahkan mengeluh.

Nah demikianlah hal yang harus dihindari ketika bekerja di kantor baru. Semoga karirmu sukes dan tips ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *