Mau Bulan Madu? Jangan Lupakan 12 Tips Penting Ini

Satu hal yang paling dinanti pengantin baru usai menggelar pesta pernikahan adalah bulan madu. Selain melepas penat, momen ini juga bisa dimanfaatkan untuk membangun keromantisan dan kedekatan dengan pasangan. Nah, salah satu kota yang paling cocok dijadikan tujuan bulan madu adalah Surabaya.

Selain nyaman, banyak hotel atau penginapan di Surabaya yang bisa Anda sewa. Mulai dari tipe standar sampai bintang lima, hotel-hotel di Surabaya yang bisa dipesan lewat Traveloka, Agoda, Trivago, dan sebagainya siap memanjakan Anda dan pasangan melewati masa-masa manisnya berbulan madu.

Sebelum memutuskan memilih destinasi wisata, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut demi kelancaran saat memadu kasih bersama si cinta.

  1. Pilih yang Jauh dari Keramaian

Source – pixabay

Ketika memilih hotel untuk menginap selama berbulan madu, pilihlah yang lokasinya jauh dari keramaian (jangan di pinggir jalan), sehingga Anda dan pasangan tidak akan terganggu oleh kebisingan kendaraan yang berlalu-lalang.

Selain itu, memilih hotel yang tenang juga akan menambah konsentrasi dan fokus Anda pada pasangan. Anda tentu tahu maksudnya, kan? Satu hal, meskipun jauh dari keramaian, tetap pilih yang strategis dan mudah dijangkau, ya.

  1. Hindari High-Season

Source – pixabay

Bulan madu saat musim liburan seperti akhir pekan atau tanggal merah sangat tidak disarankan. Selain jalanan macet, saat libur objek wisata dan hotel juga penuh sesak oleh pengunjung.

Hal ini tentu cukup mengganggu kebersamaan Anda dengan pasangan. Jadi, lebih baik pilihlah hari aktif untuk berbulan madu. Kalau perlu, cuti sejenak dari kantor. Atasan pasti bisa mengerti, kok.

Keuntungan lain dari berbulan madu saat hari aktif (Senin-Kamis) adalah Anda bisa memanfaatkan promo ProMonday dari situs reservasi hotel tepercaya seperti Traveloka.

  1. Paket Spesial Bulan Madu

Source – pixabay

Umumnya, setiap hotel memiliki promo atau penawaran khusus yang ditawarkan untuk tamu-tamunya, salah satunya adalah paket bulan madu. Paket bulan madu ini biasanya meliputi kejutan romantis, makan malam, perawatan tubuh, dan lainnya.

Sebelum setuju memesan hotel, tanyakan apakah ada penawaran khusus yang sesuai untuk Anda yang akan berbulan madu. Sebab pihak hotel tidak selalu memajang informasinya di laman website mereka.

  1. Sesuaikan dengan Bujet

Source – pixabay

Sebelum memutuskan untuk berbulan madu, hitung kembali berapa jumlah dana yang dibutuhkan dan bandingkan dengan bujet yang Anda punya. Hal ini penting untuk menentukan di hotel mana Anda akan menginap, berapa lama, bahkan pilihan makanan yang akan disantap bersama pasangan ketika di sana.

Jika dana yang Anda punya tidak cukup banyak, pintar-pintarlah mengelolanya, termasuk mencari hotel low-budget tapi tetap sesuai ekspektasi Anda dan pasangan.

  1. Beri Tahu Pihak Hotel

Best Western Papilio Hotel

Saat melakukan reservasi di meja resepsionis, ada baiknya memberi tahu pihak hotel bahwa Anda dan pasangan sedang melangsungkan bulan madu. Meskipun terlihat sepele, hal seperti ini akan menjadi pertimbangan pihak hotel ketika melayani Anda.

Spa gratis, bunga mawar di bathtub, dan sebagainya adalah contoh layanan bonus yang diberikan hotel kepada tamunya yang tengah berbulan madu. Jangan lupa juga beri tahu mereka soal waktu kapan Anda boleh diganggu, kapan tidak. Tidak mau kan aktivitas seru dengan pasangan terganggu hanya karena mendengar ketukan pintu dari room boy?

  1. Bawa Buku Nikah

Source – citraindonesia

Iya, buku nikah is a must! Meskipun tidak semua hotel menanyakan dokumen yang menerangkan bahwa Anda berdua adalah pasangan resmi, tidak ada salahnya juga membawanya sebagai jaga-jaga siapa tahu diperlukan.

  1. Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari

Source – pixabay

Begitu sudah mendapat tanggal fix untuk berbulan madu, segeralah memesan tiket perjalanan, baik pesawat maupun kereta api. Selain mengantisipasi kehabisan tiket, memesan tiket dari jauh-jauh hari juga berpeluang mendapatkan promo semacam potongan harga dan sebagainya. Tidak mau rencana indah yang sudah disusun gagal hanya karena lalai membeli tiket, kan?

  1. Ketika Memilih Kamar Hotel

Hotel Aria Centra Surabaya

Ketika memesan hotel dan memilih tipe kamar, mintalah kamar yang punya area privat tempat Anda dan pasangan bisa makin intim memadu kasih tanpa gangguan siapa pun.

Selain itu, mintalah pihak hotel untuk mendekorasi kamar secara khusus, misalnya dipasang lilin, kasur dengan taburan mawar, pengharum ruangan beraroma terapi, dan lain sebagainya. Intinya, minta pihak hotel menciptakan suasana kamar seromantis mungkin.

  1. Siapkan Kejutan untuk Si Dia

Source – pixabay

Menyiapkan kejutan untuk si dia adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menyenangkan sekaligus membangkitkan gairahnya. Tidak perlu mewah, tuliskan saja pesan-pesan manis dan letakkan di meja riasnya agar dibaca ketika dia bangun tidur. Meskipun terlihat sederhana, kejutan kecil seperti ini terbukti mampu menambah perasaan cinta kasih kepada pasangan, lho.

  1. Nostalgia Berdua

Source – pixabay

Jika Anda berbulan madu di tempat yang lekat dengan memori saat masih pacaran dulu, cobalah untuk mengunjunginya kembali. Hal ini akan membuat Anda dan pasangan mengingat masa-masa indah sebelum menikah, yang tentu saja akan menambah keromantisan dan keintiman Anda berdua.

  1. Matikan Gadget

Source – pixabay

Gadget merupakan salah satu penyebab berjaraknya seseorang dengan pasangannya. Nah, Anda tentu tidak mau kan momen bulan madu diisi dengan sibuk memainkan ponsel masing-masing?

Oleh karena itu, sebaiknya batasi diri dari berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain, terutama soal pekerjaan. Ingat, Anda sedang berbulan madu. Jika perlu, matikan total saja gadget sampai acara bulan madu selesai. Bisa, kan?

  1. Bawa Pakaian Seksi

Source – pixabay

Untuk tips terakhir ini, Anda tentu sudah tahu kan tujuannya untuk apa, kan? Ya, kalau bisa, bawalah pakaian seksi lebih dari satu agar Anda bisa menggantinya setiap malam.

Nah, itu saja tips pra-bulan madu yang bisa dipraktikkan bersama pasangan. Semoga bermanfaat, ya!

One thought on “Mau Bulan Madu? Jangan Lupakan 12 Tips Penting Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *