Main Bola dan 7 Hobi Lainnya yang Akan Membuatmu Lebih Sehat

Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan jika rutin berolahraga. Rutin berolahraga akan membuat imun tubuh meningkat dan tubuh pun jadi lebih kuat dalam menangkal setiap penyakit, sehingga tidak mudah sakit. Orang-orang yang sehat selalu terlihat lebih ceria, lebih pintar dan lebih berprestasi, punya mood yang bagus, terlihat segar, berkulit kencang, dan tidak sedikit
di antaranya yang ramping dan berotot.

baju olahraga

Salah satu bentuk olahraga yang paling banyak digemari di dunia ini adalah sepakbola. Mereka yang suka dengan sepak bola akan menunjukkan kecintaan mereka pada olahraga ini dengan
melakukan berbagai cara. Mulai dari rutin bermain bola atau futsal, membeli baju bola, ada juga yang mengoleksi baju bola tim kesayangan atau pemain idola, mengoleksi berbagai pernak-pernik tim, bermain game bola di HP atau laptop, hingga menonton langsung pertandingan di
stadion.

Di manapun dan kapanpun kamu bermain bola, entah itu di sore hari, bermain halaman rumah, di pekarangan, di sawah, di jalanan, di pantai, hingga di lapangan yang sesungguhnya. Semua itu pasti akan memberikan dampak positif terhadap kesehatan dan kebugaran tubuhmu.

Tapi selain sepakbola, masih ada setidaknya 7 hobi lainnya yang bisa memberikan dampak yang sama, yaitu membuatmu lebih sehat dan bugar. Berikut adalah di antaranya:

Badminton

Ini adalah olahraga yang lumayan banyak penggemarnya di tanah air mengingat permainan badminton bisa dimainkan di tempat-tempat sempit seperti di jalan depan rumah atau di lapangan kecil. Peralatan badminton juga cukup terjangkau. Tapi yang membuat banyak masyarakat Indonesia menggemari badminton adalah karena prestasi para atlet Indonesia yang sering mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Basket

Basket adalah olahraga selanjutnya yang juga punya banyak penggemar. Olahraga ini tidak hanya bisa memberikan kita pengalaman seru dalam bermain, melainkan juga bisa membantu
kita tumbuh sehat, cerdas, dan tinggi. Karena bola basket identik dengan meloncat dan melempar tepat sasaran.

Berenang

Berenang merupakan salah satu hobi lainnya yang bisa membuat kita lebih sehat dan bugar. Di antara manfaat berenang adalah, bisa melatih pernapasan, meningkatkan kekuatan otot tubuh, bisa membantu menambah tinggi badan, bisa membantu membentuk tubuh ideal, meredakan stres, menurunkan berat badan, dan bisa juga dimanfaatkan sebagai terapi cedera.

Menembak atau panahan

Menembak dan panahan termasuk ke dalam cabang olahraga atletik. Kedua-duanya membutuhkan konsentrasi tinggi dalam memainkannya. Konsentrasi akan membantu penembak atau pemanah mengenai sasaran. Tidak hanya kecekatan yang dibutuhkan dalam olahraga ini, melainkan ketenangan dalam membidik sangat diperlukan.

Futsal

Futsal adalah bagian dari sepak bola yang dimainkan di lapangan yang lebih kecil. Lapangan yang lebih kecil membuat futsal dimainkan oleh lebih sedikit pemain. Futsal bisa jadi alternatif
olahraga yang menyenangkan untuk dimainkan di waktu waktu senggang, baik pagi, siang, maupun malam hari. Agar lebih meriah dan seru, lengkapi dirimu dengan baju bola? saat bermain futsal.

Yoga

Beberapa tahun belakangan ini, yoga semakin banyak dipraktekkan oleh masyarakat Indonesia, karena dianggap sebagai salah satu olahraga yang bisa membantu memberikan kesehatan bagi tubuh dan membantu merilis stres.

Berikut adalah 7 manfaat yoga yang membuat banyak orang tertarik untuk mempraktekkan berbagai Asana (gerakan) yoga, seperti: Melancarkan pernapasan, relaksasi, menguatkan keseimbangan tubuh, meningkatkan jangkauan atau fleksibilitas tubuh, membentuk otot, meringankan nyeri dan cedera; serta menyeimbangkan mental, tubuh, dan holistik.

Kardio

Berlari dan bersepeda adalah 2 bentuk olahraga kardio yang bisa kamu praktekkan untuk menjaga kesehatan jantung. Baik lari dan bersepeda bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Di antara manfaatnya untuk kesehatan adalah: Mengurangi berat badan, membantu menjaga berat badan ideal, baik untuk menjaga kesehatan lutut, menguatkan otot dan tulang,
mencegah osteoporosis, mengurangi resiko terkena serangan jantung atau penyakit jantung, dan bisa membantu mengurangi stres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *